Belajar Gitar Lengkap : Cord, Kunci Dasar Gitar dan Tipsnya


Belajar Gitar Lengkap : Cord, Kunci Dasar Gitar dan Tipsnya 1

Belajar gitar adalah salah satu keinginan dari banyak orang. Hal ini disebabkan karena kita merupakan salah satu alat musik yang cukup menarik dan keren untuk dimainkan. Untuk anda yang ingin belajar bermain gitar, berikut ini adalah langkah-langkah bermain gitar lengkap mulai dari pengenalan chord, kunci dasar gitar dan tips-tips lainnya.

 

Pengenalan chord gitar

Hal pertama yang perlu anda lakukan ketika akan belajar bermain gitar adalah mengenal chord gitar. Sebuah gitar baik itu gitar elektrik maupun gitar akustik semuanya terdiri dari 6 senar. Senar pertama atau yang paling bawah merupakan benar penghasil nada E dan memiliki ukuran paling kecil makin naik senar akan memiliki ukuran yang makin besar untuk menghasilkan nada yang berbeda. Senar kedua pada gitar digunakan untuk menghasilkan nada B, sedangkan untuk senar ketiga digunakan untuk menghasilkan nada G. Senar ke 4 adalah senar yang digunakan untuk menghasilkan nada D sedangkan senar ke-5 menghasilkan nada A. Senar yang terakhir adalah senar ke-6 yang menghasilkan nada E.

 

Perkenalan kunci dasar gitar

Selanjutnya setelah anda mengetahui chord dasar yang dimiliki oleh gitar anda juga wajib mengetahui kunci dasar gitar. Kunci dasar gitar pada umumnya ada dua jenis yaitu kunci dasar biasa dan juga kunci dasar minor kunci dasar yang paling banyak digunakan adalah kunci C mayor G mayor, A mayor, D mayor dan juga kunci E mayor. Setiap kunci ini memiliki penempatan jari yang berbeda-beda. Untuk anda yang ingin tahu bagaimana penempatan cari pada kunci-kunci ini, anda bisa mendapatkan banyak tutorial video yang akan lebih menguntungkan bagi anda.

 

Cara belajar gitar yang paling mudah

Setelah mengetahui mengenai chord dan juga kunci dasar gitar, yang perlu anda lakukan untuk bisa membuat permainan gitar anda lancar adalah belajar secara langsung. Untuk anda yang ingin belajar gitar dengan mudah, maka Berikut ini adalah beberapa tips yang akan kami berikan.

  • Belajar kunci gitar dengan lagu gampang

Hal pertama yang akan kami agar anda bisa belajar gitar dengan mudah adalah dengan menggunakan lagu-lagu yang sederhana. Ketika anda akan belajar gitar, sangat penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara memindahkan kunci 1 kekunci lainnya dengan mulus. Oleh karena itu akan lebih baik bagi anda untuk mulai belajar gitar dengan memainkan lagu-lagu yang simpel terlebih dahulu. Dengan belajar menggunakan lagu-lagu yang sederhana, ada tidak hanya bisa mengetahui cara memindahkan jari-jari anda ketika berganti tetapi juga belajar untuk memetik gitar yang anda gunakan.

  • Belajar gitar melalui video

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk mempermudah pembelajaran anda dalam bermain gitar adalah dengan belajar melalui video. Dengan belajar menggunakan video, anda bisa melihat bagaimana cara dari pemain gitar di video tersebut memetik senar senar yang ada di gitar mereka. Memetik senar sesungguhnya merupakan salah satu hal yang lebih sulit dibandingkan dengan belajar kunci gitar itu sendiri. Oleh karena itu dengan melihat aksi permainan di video akan membantu anda membuat cara belajar gitar menjadi lebih mudah.

Selain melalui cara-cara tersebut anda juga bisa belajar melalui internet atau buku. Usahakan ketika anda akan belajar gitar anda memiliki waktu khusus untuk mempelajarinya. Hal ini disebabkan karena belajar kunci dasar gitar sangat membutuhkan kebiasaan. Makin sering anda bermain, maka makin mudah anda akan menguasai permainan gitar dengan cepat.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bombom

   

Saya adalah seekor beruang yang memiliki hobi menulis konten agar spesies saya lebih dihargai di planet bumi yang kejam ini.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap