Urutan 9 Pilar Terkuat di Serial Kimetsu no Yaiba (Part 1)

pilar kimetsu no yaiba

Seluruh penggemar setia Kimetsu no Yaiba, atau yang dalam bahasa Inggris adalah “Demon Slayer”, sedang hype-hypenya menantikan perilisan anime Kimetsu no Yaiba season 2. Yup, Kimetsu no Yaiba season 1 mendapat respon yang luar biasa positif, maka wajar apabila Kimetsu no Yaiba season 2 sangat dinantikan.

Sebelumnya sudah ramai diberitakan bahwa anime Kimetsu no Yaiba season 2 akan segera tayang di tahun 2021. Namun memasuki pertengahan bulan Mei, penulis belum juga mendapat tanggal resmi perilisan anime Kimetsu no Yaiba season 2 tersebut.

Nah, sembari menantikan season 2 nya rilis, penulis ingin membahas salah satu aspek yang juga cukup penting dalam cerita Demon Slayer kedepannya, yakni mengenai ke-9 Hashira, alias pemburu iblis level tertinggi yang dalam bahasa Indonesia disebut “Pilar”. Sebagai himbauan, artikel ini mengambil referensi dari manga Kimetsu no Yaiba yang sudah tamat, jadi apabila teman-teman tidak ingin mengetahui spoiler, bisa berhenti membaca disini.

Oke kalau begitu, mari kita bahas urutan ke-9 Pilar terkuat di serial Kimetsu no Yaiba menurut penulis. Di part 1 kali ini, penulis akan menjabarkan 4 karakter terkuat dahulu, dan 5 sisanya akan penulis lanjut di part 2.

1. Gyomei Himejima (Pernafasan Batu)

Gyomei Himejima, Pilar Pernafasan Batu. Sumber: deviantart.com
Gyomei Himejima, Pilar Pernafasan Batu. Sumber: deviantart.com

Di urutan pertama, jelas tidak perlu kita perdebatkan. Posisi ini jelas dipegang oleh Gyomei Himejima, Hashira pernafasan batu. Bahkan sesama Hashira pun mengakui bahwa Gyomei adalah yang terkuat diantara mereka. Hebatnya, Gyomei sendiri tidak bisa melihat alias buta.

Namun, Gyomei mempunyai pendengaran yang luar biasa bagus sebagai ganti matanya yang buta. Gyomei juga mempunyai kekuatan dan daya tahan tubuh yang luar biasa, sebagaimana yang ia perlihatkan ketika melawan iblis peringkat pertama Kokushibo dan jug abos dari segala iblis, Kibutsuji Muzan.

Tak hanya itu, Gyomei pun mampu membangkitkan Demon Mark miliknya serta mengubah kedua senjatanya (Cambuk berduri dan kapak) menjadi merah, dimana warna merah sangat efektif untuk membunuh iblis. Jadi, no debatlah ya, kalau Gyomei adalah Hashira terkuat dalam serial Kimetsu no Yaiba.

2. Sanemi Shinazugawa (Pernafasan Angin)

Sanemi Shinazugawa, Pilar Pernafasan Angin. Sumber: deviantart.com
Sanemi Shinazugawa, Pilar Pernafasan Angin. Sumber: deviantart.com

Di bawah Gyomei, ada nama Sanemi Shinazugawa, pengguna pernafasan angin yang juga merupakan kakak dari Genya Shinazugawa, karakter yang akan lebih banyak dieksplor di season kedua Kimetsu no Yaiba nanti.

Selain itu, Sanemi kita ketahui dapat cukup mengimbangi iblis bulan atas pertama Kokushibo, meskipun ujung-ujungnya kewalahan karena luka yang diderita Sanemi tak dapat pulih secepat Kokushibo yang merupakan seorang iblis dengan regenerasi sebagai kemampuan alaminya.

Meski belum setara Kokushibo, Sanemi jelas memberikan perlawanan yang berarti kepadanya. Bahkan Kokushibo berpikir Sanemi bukanlah manusia biasa, karena luka yang dideritanya seharusnya sudah membuatnya mati, bahkan bila Hashira lain sekalipun yang menerima luka tersebut. Jadi bisa disimpulkan, daya tahan dan kekuatan Sanemi ini benar-benar luar biasa.

Sanemi juga mempunyai kekuatan unik dari darah langka yang dimilikinya, yang ternyata mampu membuat iblis mabuk. Iblis tingkat atas seperti Kokushibo pun dapat terkena efeknya. Ditambah lagi, Sanemi juga mampu membangkitkan Demon Mark, yang jelas membuat kekuatannya meningkat drastis. Jadi penulis rasa, Sanemi jelas menduduki posisi kedua di list Hashira terkuat.

3. Obanai Iguro (Pernafasan Ular)

Obanai Iguro, Pilar Pernafasan Ular. Sumber: deviantart.com
Obanai Iguro, Pilar Pernafasan Ular. Sumber: deviantart.com

Di bawah Sanemi, penulis pribadi menempatkan Obanai Iguro, sang pilar pengguna pernafasan ular. Mungkin teman-teman punya preferensi lain, namun penulis akan menjelaskan kenapa Obanai penulis tempatkan di posisi ketiga ini.

Meski terlihat kesulitan melawan Nakime yang notabene “hanya” iblis bulan atas 4, namun pertarungan Obanai melawan Muzan lah yang saya jadikan patokan. Yup, Obanai adalah salah satu pilar yang mampu menahan Muzan dan mengimbanginya dalam waktu yang lama.

Perbedaannya kekuatan dan kecepatannya dengan Kanroji sangat terlihat saat perang melawan Muzan. Apalagi, Obanai berhasil mengaktifkan Demon Mark miliknya plus mengubah pedangnya menjadi merah. Ditambah lagi, Obanai juga berkali-kali menyelamatkan nyawa Tanjiro.

Jadi penulis rasa sudah jelas, Obanai pantas berada di posisi ketiga ini meski seringkali diremehkan bahkan dipandang sebagai salah satu pilar terlemah.

4. Muichiro Tokito (Pernafasan Kabut)

Muichiro Tokito, Pilar Pernafasan Kabut. Sumber: deviantart.com
Muichiro Tokito, Pilar Pernafasan Kabut. Sumber: deviantart.com

Di peringkat keempat pilar terkuat, saya pribadi merasa Muichiro Tokito si pengguna pernafasan kabut layak berada di posisi ini. Meskipun dibuat tak berkutik kala menghadapi Kokushibo, iblis bulan atas 1, namun pertarungannya melawan Gyokko (iblis bulan atas 5) lah yang membuatnya berada di posisi keempat.

Meski awalnya hampir mati, namun Tokito dan Demon Mark miliknya yang bangkit, berbalik membuat Gyokko mati tak berdaya di hadapan Tokito. Ditambah lagi, umur Tokito yang baru menyentuh 14 tahun. Penulis rasa bahkan Tokito bisa melampau Obanai dan Sanemi apabila ia tak mati saat menghadapi Kokushibo.

Dan perlu dicatat, Tokito yang sudah terluka parah pun masih mampu melanjutkan pertarungan dan membantu Sanemi plus Gyomei menghabisi Kokushibo. Tokito juga adalah orang pertama yang membuat pedangnya menjadi merah. Jadi dengan segala aspek tersebut, Tokito benar-benar pantas menjadi Hashira terkuat nomor 4.

***

Oke, sekian dulu pembahasan saya mengenai urutan ke-9 pilar (hashira) terkuat di Kimetsu no Yaiba, nantikan part 2 nya di artikel saya selanjutnya. Semoga bermanfaat. Terimakasih banyak

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.