3 Fakta tentang Moon Knight, New Superhero MARVEL


3 Fakta tentang Moon Knight, New Superhero MARVEL

Akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 30 Maret 2022, salah satu serial Marvel yaitu Moon Knight akan tayang di Disney+ Hotstar yang akan dibintangi oleh Oscar Isaac, Ethan Hawke, dan May Calamawy.

 Moon Knight akan menceritakan Steven Grant (diperankan Oscar Isaac) yang mengidap kepribadian ganda atau DID (Dissociative Identity Disorder).

Steven Grant kemudian bisa berubah menjadi Moon Knight setelah berhadapan dengan sosok Dewa Bulan dari Mesir, yaitu Khonsu.

Salah satu superhero yang paling ditunggu di dunia Marvel, karena memiliki kekuatan yang berhubungan dengan magic (sihir).

Sebelum kamu menonton serial tersebut, alangkah baiknya kamu mengenal lebih dalam terlebih dahulu karakter Moon Knight melalui artikel ini.

Berikut fakta-fakta tentang superhero Moon Knight, check this out!!!

1. Mengidap penyakit Dissociative Identity Disorder (DID)

Moon Knight mengidap Dissociative Identity Disorder (DID) atau penyakit mental kepribadian ganda akibat tragedi pribadi masa lalu dan pertemuan supranaturalnya dengan Khonsu (Dewa Bulan dari Mesir).

Kepribadian alternatif dari Moon Knight yang diketahui antara lain yaitu Marc Spector, Steven Grant, Jake Lockley, dan Mr. Knight.

Di komiknya, Marc Spector merupakan mantan pembunuh bayaran yang meninggal di gurun dan dihidupkan kembali oleh Khonsu untuk menjadi Moon Knight. Marc menjadi kepribadian utama dari Moon Knight.

Sedangkan, Steven Grant adalah seorang miliarder yang mendanai dan memfasilitasi segala perlengkapan dan senjata yang dibutuhkan oleh Moon Knight.

Bukannya Marc Spector, namun Steven Grant yang akan menjadi kepribadian utama di dalam serial Moon Knight Marvel kali ini.

Kemudian Jake Lockley adalah seorang sopir taksi sekaligus sebagai informan bagi Moon Knight untuk mengetahui keberadaan musuh-musuhnya.

Terakhir, ada Mr. Knight, kepribadian dari Moon Knight yang menyerupai detektif karena ia masih bisa bekerja sama dengan aparat hukum, menguak berbagai kejahatan, dan menjadi sosok pahlawan bagi masyarakat. 

2. Tidak segan membunuh musuhnya

Berlawanan dengan kepribadian Mr. Knight, Moon Knight memiliki caranya sendiri untuk menghabisi musuh-musuhnya.

Ia lebih suka turun ke lapangan dan menghajar para penjahat dengan pukulannya yang brutal dan tanpa ampun.

Bahkan, Moon Knight tidak akan segan-segan untuk membunuh lawannya.

Salah satu korban dari pembunuhan Moon Knight adalah Raul Bushman, seorang tentara bayaran dan teroris.

Moon Knight membunuhnya dengan merobek wajah Bushman menggunakan ujung crescent dart, senjata Moon Knight yang berbentuk bulan sabit.

Moon Knight juga pernah membunuh salah satu musuh lamanya, Jeff Wilde, dengan menusukkan jarum jam ke bagian kepalanya yang membuatnya mati seketika.

3. Kekuatan Moon Knight meningkat ketika bulan purnama

Sebelum menjadi Moon Knight, Marc Spector sendiri adalah tentara bayaran yang sudah ahli dalam bertarung jarak dekat dan penggunaan senjata.

Selain itu, Marc juga seorang ahli penembak jarak jauh atau disebut marksman. 

Setelah pertemuannya dengan Khonsu Dewa Bulan, kelincahan, ketahanan, dan kekuatan fisiknya mengalami peningkatan.

Ia menjadi jauh lebih kuat dari manusia normal.

Kekuatan fisiknya akan mengalami peningkatan lagi tergantung pada fase bulan, mulai dari fase bulan baru, bulan sabit, hingga yang paling kuat yaitu bulan purnama.

Kekuatan fisik Moon Knight akan mencapai titik terkuatnya pada fase bulan purnama, ia bisa mengangkat benda yang dengan berat sekitar 2 ton.