5 Geng Lawan Yang Dihadapi Takemichi dalam Tokyo Revengers


5 Geng Lawan Yang Dihadapi Takemichi dalam Tokyo Revengers 1

Anime Tokyo Revengers yang baru tayang bulan April berhasil menjadi top trending di Indonesia dan mendapatkan jutaan penonton. Mengambil tema pertarungan geng berandalan di Jepang dan perjalanan waktu membuat anime ini sangat menarik.

Singkatnya Tokyo Revenger bercerita mengenai perjalanan waktu seorang pemuda bernama Takemichi ke masa lalu untuk menyelamatkan kekasihnya Hinata yang terbunuh di masa depan karena konflik dengan organisasi kejahatan bernama Toman. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat ulasan saya sebelumnya di sini.

Kekuatan Takemichi berhasil membawanya kembali ke masa saat dia SMP, di mana saat itu Toman masih merupakan geng berandalan biasa. Takemichi bertemu dengan pimpinan Toman bernama Manjiro Sano yang lebih dikenal sebagai Mikey.

Takemichi bertekad mengubah Toman agar konflik tidak terjadi. Ternyata Toman berubah karena beberapa pertarungan dengan geng musuh. Siapa sajakah mereka dan mengapa mereka ingin bertarung dengan Toman? Berikut adalah pembahasannya.

Toman
Toman

Moebius

Moebius
Moebius

Musuh pertama Toman. Geng berandalan yang yang menguasai Shinjuku dengan jumlah anggota 50 orang. Konflik terjadi karena Ketua Divisi Tiga Toman, Pachin ingin membalaskan dendam temannya yang dianiaya oleh Moebius.

  • Bos: Osanai Nobutaka

Valhalla 

Valhalla
Valhalla

Sering disebut juga Malaikat tanpa kepala. Jumlah anggotanya bertambah setelah mengambil alih kepemimpinan Moebius dari 100 orang menjadi 300 orang.

Pertarungan dengan Valhalla disebabkan pengkhianatan Ketua Divisi Satu Toman, Baji yang bergabung dengan Valhalla dan balas dendam Kazutora yang dulunya mantan anggota Toman pada Mikey karena membuatnya masuk penjara.

  • Bos: Hanma Shuji
  • Ketua Tim: Kazutora Hanemiya, Chome, Chonbo, Chouji

Black Dragon

Black Dragon
Black Dragon

Didirikan oleh kakak Mikey, Shinichiro Sano sewaktu masih muda dan menjadi geng yang disegani di seluruh Kanto. Sayangnya setelah pindah ke tangan pimpinan generasi kedelapan, Black dragon berubah total dan terpaksa dihancurkan sendiri oleh Mikey.

Setelah pindah ke tangan pimpinan generasi kesepuluh, Black Dragon kembali bangkit. Semua anggotanya dilatih seperti tentara dan mereka memberikan layanan bagi orang-orang kaya yang bisa membayar jasa tempur mereka.

Toman sepakat untuk tidak bertarung dengan Black dragon tetapi untuk mengubah masa depan, Takemichi terpaksa diam-diam menantang mereka. Dibantu Wakil Ketua Divisi Satu Toman, Chifuyu Matsuno, mereka menyergap pimpinan Black Dragon di malam natal.

  • Bos: Shiju Taiba
  • Ketua Tim: Inui Seishu, Kokonoi Hajime

Tenjiku

Tenjiku
Tenjiku

Bisa dibilang inilah lawan Toman yang paling tangguh dan berbahaya. Berbasis di Yokohama, dengan jumlah anggota mencapai 400 orang, Tenjiku adalah musuh yang mengerikan. Pimpinan dan para ketua timnya adalah berandalan tulen yang sangat kuat. Mereka mengalahkan semua geng lain di Tokyo tanpa ampun. Mereka juga berani menggunakan taktik licik untuk mengalahkan Toman dengan melakukan serangan mendadak dan membunuh orang yang tidak terlibat.

Pimpinan Tenjiku, Izana adalah kakak angkat Mikey dan dia dendam padanya setelah kakak kandung Mikey, Shinichiro terbunuh. Izana ingin Mikey menderita sebagai gantinya.

  • Bos: Izana Kurokawa
  • Ketua Tim: Kakucho, Ran Haitani, Rindo Haitani, Shion Madarame, Mochizuki Kanji

Pada akhirnya setelah perjuangan keras, Takemichi berhasil menyelamatkan Hinata. Toman dibubarkan dan hampir semua teman-temannya mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Ceritanya seharusnya sudah selesai sampai ini, akan tetapi si pengarang Ken Wakui memutuskan untuk melanjutkan ceritanya karena ternyata ada satu teka-teki lagi. Siapa satu orang lagi yang bisa melakukan perjalanan waktu seperti Takemichi ?

Bonten

Anggota Bonten
Anggota Bonten

Takemichi harus melakukan perjalanan waktu sekali lagi untuk menyelamatkan Mikey yang telah menjadi pimpinan Bonten. Semua kasus kejahatan mulai dari judi, prostitusi, cuci uang, dan pembunuhan di Jepang dikendalikan oleh Bonten. Bahkan polisi tidak bisa menghentikan mereka.

Tidak ada satupun yang tahu kenapa Mikey bisa berubah jadi seperti ini. Dia memutuskan kontak dengan semua setelah Toman bubar dan berubah jadi penjahat sungguhan yang paling dicari. Cerita perjalanan takemichi menolong mikey akan menjadi final arc dalam komiknya.

Demikianlah ringkasan semua geng yang muncul dalam Tokyo revengers.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elysia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap