7 Motor Kesayangan Pendiri Toman di Tokyo Revengers


7 Motor Kesayangan Pendiri Toman di Tokyo Revengers 1

Kalian suka mengendarai sepeda motor? Alat transportasi beroda dua ini sangat digandrungi oleh semua kalangan. Selain karena mudah didapat dan lebih hemat biaya, motor membuat penggunanya terlihat keren dan berwibawa, terutama bagi para lelaki. Oleh karena itu setiap membentuk geng hampir dipastikan semua anggotanya memiliki sepeda motor.

Anime terbaru produksi Studio Liden Film berjudul Tokyo Revengers yang baru tayang ini mengambil tema tentang pertarungan geng berandalan di Jepang yang senang berkendara naik motor keliling kota. Geng yang menjadi tokoh utama dalam cerita ini dikenal sebagai Toman atau Tokyo Manji. Pembahasan lengkap mengenai keunikan ceritanya bisa dilihat dari dua ulasan saya sebelumnya di sini dan di sana.

Pendiri Toman terdiri dari enam orang yaitu, Mikey (Manjiro Sano), Draken (Ken Ryuguji), Baji Keisuke, Mitsuya Takashi, Pah-Chin (Haruki Hayashida), dan Kazutora Hanemiya. Keenam sahabat ini membentuk geng motor Toman demi mengalahkan geng lain yang sering mengacau. Mereka memiliki motor yang berbeda-beda dan senang membandingkan kehebatan motor masing-masing.

7 Motor Kesayangan Pendiri Toman di Tokyo Revengers 3

Berikut ulasan mengenai ketujuh motor milik pendiri Toman dari segi tipe dan mesin;

1. Honda CB250T

Motor Mikey CB250T
Motor Mikey CB250T

Motor kesayangan Ketua Toman, Mikey dan juga hadiah ulang tahun dari kakaknya, Shinichiro adalah Honda CB250T. Motor keluaran Jepang tahun 1978 dengan berat 178 kg memiliki tipe mesin dua silinder yang bertenaga 250 cc. Mesinnya dapat menghasilkan kecepatan 10.000 rpm.

2. Kawasaki Zephyr 1100

Motor Draken Zephyr
Motor Draken Zephyr

Motor kesayangan Wakil Ketua Toman, Draken adalah Kawasaki Zephyr 1100. Motor keluaran Jepang tahun 1992 dengan berat 243 kg memiliki tipe mesin empat silinder yang bertenaga 1062 cc. Mesinnya dapat menghasilkan kecepatan 8.000 rpm.

3. Suzuki GSX250E

Motor Baji GSX250E
Motor Baji GSX250E

Motor kesayangan Ketua Divisi Satu Toman, Baji adalah Suzuki GSX250E. Motor keluaran Jepang tahun 1980 dengan berat 153 kg memiliki tipe mesin dua silinder yang bertenaga 247 cc. Mesinnya dapat menghasilkan kecepatan 8.000 rpm.

4. Suzuki GSX400 Impulse

Motor Mitsuya Impulse
Motor Mitsuya Impulse

Motor kesayangan Ketua Divisi Dua Toman, Mitsuya adalah Suzuki GSX400 Impulse. Motor keluaran Jepang tahun 1994 dengan berat 173 kg memiliki tipe mesin empat silinder yang bertenaga 398 cc. Mesinnya dapat menghasilkan kecepatan 11.000 rpm.

5. Honda CBX400F

Motor Pah Chin CBX400F
Motor Pah Chin CBX400F

Motor kesayangan Ketua Divisi Tiga Toman, Pah-Chin adalah Honda CBX400F. Motor keluaran Jepang tahun 1981 dengan berat 173 kg memiliki tipe mesin empat silinder yang bertenaga 399 cc. Mesinnya dapat menghasilkan kecepatan 11.000 rpm.

6. Triumph Rocket III

Motor Kazutora Rocket III
Motor Kazutora Rocket III

Motor kesayangan pendiri Toman, Kazutora adalah Triumph Rocket III. Motor keluaran tahun 2006 dengan berat 320 kg memiliki tipe mesin tiga silinder yang bertenaga 2294 cc. Mesinnya dapat menghasilkan kecepatan 6.000 rpm.

7. Honda Scooter

Motor Mikey Street Hawk
Motor Mikey Street Hawk

Mikey memakai motor ini pertama kali setelah mendirikan Toman. Dengan bangga dia menyebutnya elang jalanan. Teman-temannya sampai malu pergi bersamanya. Bagaimanapun motor itu sama sekali tidak layak untuk dikendarai ketua geng. Motor skuter yang diproduksi Honda memiliki tipe mesin satu silinder dan bertenaga sekitar 100 cc. Motor ini tidak cocok untuk balapan karena kecepatan mesin mencapai 3.000 rpm.  

7 Motor Kesayangan Pendiri Toman di Tokyo Revengers 4

Untunglah akhirnya Mikey bersedia mengganti motornya dengan yang lebih keren. Demikian pembahasan mengenai motor para pendiri Toman.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elysia

   

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap