5 Manga Time Travel Yang Tidak Kalah Keren Dengan Tokyo Revenger!


5 Manga Time Travel Yang Tidak Kalah Keren Dengan Tokyo Revenger! 1

Dengan kesuksesan manga yang terus beranjak setiap waktu, membuat sang mangaka harus cerdik dalam menentukan apa genre dan jenis cerita yang bagaimana yang dapat menarik perhatian calon pembaca. Dengan menentukan semau hal tadi dengan matang, dijamin manga itu akan sukses suatu saat nanti.

Contohnya saja manga yang akhir-akhir ini sedang naik daun di jepang sana yang bahkan sudah dibuatkan versi anime dan sedang tayang, siapa lagi kalau bukan Tokyo Revenger yang membuat pecinta anime semakin banyak, meskipun beberapa dari mereka terlihat terlalu edgy atau cringe.

Meskipun begitu, konsep manga Tokyo Revenger yang memakai time travel memang patut diacungi jempol ditambah jalan ceritanya yang tidak biasa, membuat para pembaca manga dan penonton anime senang, hingga membuat penjualan manganya sendiri melonjak sangat tinggi.

Konsep time travel sendiri sebenarnya pernah ada di beberapa anime atau manga sebelum manga Tokyo Revenger muncul. Nah, apa saja manga yang memakai konsep time travel selain tokyo revenger tersebut?

1. Mahou Shoujo of the End

cover manga
cover manga

Yang pertama ada manga Mahou Shoujo of the End. Ada dua hal yang penting disini. Yang pertama, manga ini bukan manga mahou shoujo yang ada kawai-kawainya. Yang kedua, ini manga Horror.

Mahou shoujo of the End bercerita dimana Kii Kogami, seorang mahasiswa melihat seorang mahou shoujo yang menghancurkan kepala penjaga sekolahnya, hingga ia sadar bahwa dunia sedang di terror oleh sekumpulan mahou shoujo yang membunuh manusia secara membabi buta. Bagiamana cara ia menghadapinya? Tentu saja dengan bermain-main dengan waktu.

2. Erased

opening anime
opening anime

Yang ke-2 ada manga Erased atau Boku dake ga Inai Machi. Sebenarnya manga ini sudah pernah dibuat versi animenya, namun bukan berarti manganya tidak worth ‘tuk dibaca. Ceritanya tentang Satoru Fujimia, seorang pria yang memilki kemampuan kembali ke masa lalu ketika sebuah bahaya terjadi didepan matanya. Membuat dia harus mengulang waktu terus menerus demi menemukan siapa sebenarnya pembunuh yang mengincar orang-orang didekatnya.

3. All You Need is Kill

Keiji kiriya
Keiji kiriya

Sebuah manga yang di adaptasi dari novel yang judulnya sama. All you need is Kill bercerita tentang keiji Kiriya, salah satu prajurit pasukan pelindung bumi yang berperang menghadapi sekumpulan makhluk extraterrestial yang menyerang. Selama perang, dia mengalami time loop setiap ia mati yang membuatnya harus mengasah kemampuan bertarungnya dengan kemampuan time loopnya itu. adaptasi filmya sendiri pernah dibuat dengan judulnya Edge of Tomorrow

4. Bokutachi no Remake

Kyouya dan Kogura
Kyouya dan Kogura

Sebuah manga yang diadaptasi dari Light Novel yang judulnya sama. Bokutachi no Remake menceritakan tentang seorang pria bernama Hashiba Kyouya, seorang pengembang game yang kini kehilangan pekerjaannya setelah perusahaan tempat ia bekerja menjadi bangkrut. Setelah membayangkan kehidupannya, ia tiba-tiba kembali ke masa 10 lalu, sebelum ia masuk ke perguruan tinggi. Bagi kalian yang penasaran biasa membaca manganya atau menonto animenya yang akan tayang Juli nanti.

5. Kimi Ga Shinu Made 100 Nichi

Tarou dan Umi
Tarou dan Umi

Yang terakhir ada manga Kimi Ga Shinu Made ato 100 Nichi. Ceritanya sendiri sederhana, ada pasangan bernama Tarou dan Umi. Tarou dapat melihat sisa hidup Umi yang hanya tersisa 100 hari lagi. Bagaimana Tarou menghadapi hal itu? Tentu saja bermain-main dengan waktu demi mencegah Umi mengalami kematian.

Konsep time travel sendiri sebenarnya sudah pernah terjadi di manga-manga sebelum era sekarang. Memang, akhir-akhir ini manga Tokyo Revenger terkenal karena konsep ini, meskipun begitu kita bisa akui bahwa Tokyo Revenger memang menghidupkan kembali genre time travel hingga hits kembali. Bagaimana dengan kalian? Apa ada manga tentang konsep time travel yang kalian ketahui?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gabriel S

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap