Cara Merawat Laptop Yang Baik & Benar

Cara Merawat Laptop Yang Baik & Benar

Banyak orang mengeluhkan laptop mereka yang sering bermasalah dan rusak. Kurangnya perawatan dalam menjaga laptop pun menjadi kendala utama mengapa laptop yang mereka gunakan sering kali mengalami kerusakan.

Laptop adalah barang elektronik yang pastinya sangat rentan terhadap kerusakan. Untuk itu, perlu adanya perawatan yang khusus untuk menjaga agar laptop anda tidak mudah rusak

Ada beberapa tips sederhana merawat laptop anda

Jangan letakkan laptop di atas kasur

Banyak sekali orang yang kebiasaannya menggunakan laptop di atas kasur, padahal sebenarnya penggunaan laptop di atas kasur dapat memperlambat udara di dalam laptop. Ini berakibat buruk pada laptop anda. Maka dari itu gunakanlah laptop pada bidang yang datar dan keras.

Baca juga  5 Tips Memaafkan Agar Hidup Lebih Bahagia

Jangan menaruh barang berat di atas laptop

Hindari menaruh barang di atas laptop. Hal  tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada layar laptop dan komponen lainnya.

Bersihkan laptop secara rutin

Semakin lama usia laptop, biasanya semakin banyak pula debu yang menempel pada laptop. Untuk itu, bersihkan laptop secara rutin, baik pada bagian keyboard atau bagian layar laptop.

Baca juga  6 Langkah Perawatan Mobil yang Paling Sering Diabaikan

Instal aplikasi antivirus

Jangan browsing atau download file sembarangan, Karena dapat mengakibatkan laptop anda terkena virus. Gunakan antivirus yang siaga menjaga laptop anda dari virus tersebut. Saya sangat merekomendasikan windows defender, selain bagus, aplikasi ini juga gratis.

Jangan menggunakan laptop terlalu lama

Menggunakan laptop terlalu lama juga merupakan faktor yang membuat laptop mengalami overheat. Sebaiknya gunakan laptop seperlunya saja.

Baca juga  Tips Menyusun Teks Laporan Hasil Observasi 

Jangan langsung menutup LCD ketika laptop di matikan pada saat menyala

Panas yang dihasilkan dari laptop belum hilang ketika baru di matikan. Tunggu beberapa menit setelah laptop benar-benar sudah mati agar panas itu hilang karena itu dapat mempengaruhi terhadap kerja laptop anda.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam perawatan laptop agar laptop dapat awet dan tahan lama.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Imroatulazizah