Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Laptop atau notebook merupakan salah satu gadget atau alat elektronik yang cukup fleksibel untuk bisa dibawa karena mudah saat menjalankan tugas atau pekerjaan yang Anda kerjakan.

Tab dan smartphone pun cukup populer, akan tetapi banyak juga yang lebih memilih dan nyaman menggunakan notebook atau laptop.

Laptop merupakan opsi perangkat terbaik dalam urusan mengetik tugas makalah, report, editing video hingga bermain game online maupun online.

Problematika selanjutnya adalah perangkat laptop apakah yang sesuai dan harus Anda miliki?

Hal ini dikarenakan laptop saat ini telah tersedia dalam dimensi atau ukuran yang bervariasi, fitur, harga, serta beragam pilihan spesifikasi.

Terlebih apabila Anda sudah menargetkan budget untuk laptop yang akan Anda taksir yaitu 5 jutaan.

Merogoh kocek untuk membeli laptop 5 jutaan bisa saja menjadi hal yang cukup menimbulkan dilema dan membingungkan.

Untuk itu, berikut ini akan kami ulas tips dalam memilih laptop dengan budget 5 jutaan terbaik yang harus Anda ketahui.

Dengan demikian Anda bisa mengetahui laptop yang seperti apa supaya sesuai dengan kebutuhan dan keperluan Anda.

Selain dari itu, Anda pun akan ditawarkan beberapa rekomendasi notebook atau laptop dengan harga berkisar 5 juta terbaik dengan reviewnya dan cara maintenance atau perawatannya agar bisa lebih awet serta tahan lama.

Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

1. Pilih Berdasarkan OS atau Sistem Operasi

Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Memilih OS a.ka Operating System atau sistem operasi yang tepat serta sesuai dengan keperluan atau kebutuhan Anda menjadi hal pertama dan penting saat Anda hendak membeli laptop dengan harga 5 jutaan.

Baca juga  Tips Jitu Menghemat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Habis

Sistem operasi yang hendak Anda pilih lebih baik yang sudah terbiasa Anda pergunakan saat sedang bekerja.

Hal ini dikarenakan akan memerlukankan waktu bila Anda harus belajar dengan tampilan antarmuka atau interface dan cara pengoperasian sistem operasi yang baru.

2. Kenali Processor yang Ditanam Pada Laptop

Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Apabila Anda telah mengetahui OS atau sistem operasi yang Anda dambakan serta sudah mengetahui sekiranya apa saja perangkat lunak atau software yang hendak Anda jalankan pada laptop tersebut.

Berikutnya, Anda dapat mengetahui spesifikasi perangkat keras atau Hardware minimum yang dirasa perlukan untuk mengeksekusi software tersebut.

Hardware pada laptop dengan harga 5 jutaan yang sangatlah penting dan disarankan untuk diketahui adalah processor.

Perangkat atau hardware inti ini juga dikenal CPU atau Central Processing Unit.

Sudah diketahui ada 2 perusahaan yang merajai pembuatan processor laptop yakni Intel dan AMD sehingga Anda dapat mengenali kelebihan maupun kekurangan masing-masing supaya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Perhatikan Kapasitas RAM dan Storagenya

Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Kapasitas besar kecilnya Random Acces Memory atau lebih dikenal dengan sebutan RAM sangat mempengaruhi dalam kemampuan multitasking sebuah perangkat atau gadget seperti laptop.

Anda bisa memperkirakan ukuran RAM tergantung pada kegunaannya.

Semisal laptop dengan harga 5 jutaan Anda, hendak digunakan untuk melakukan kegiatan browsing, online,untuk aktifitas di kantor serta masih banyak lagi.

Baca juga  Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Wifi Laptop

Untuk aktifitas tersebut Anda cukup menggunakan RAM dengan kapasitas RAM 4GB dengan Solid State Drive atau SSD storage dengan kapasitas 256 GB dengan opsi tambahan HDD 1 TB untuk penyimpanan Data.

Sementara itu, untuk pengoperasian medium dengan processor core i3 atau i5 yaitu dengan kapasitas 4GB hingga 8GB dengan opsi penyimpanan 512GB SSD storage sangat cocok digunakan untuk aktifitas editing dan programming.

Sementara itu untuk memory atau RAM dengan kapasitas yang lebih besar umumnya digunakan oleh para gamers, editor atau pekerjaan yang berhubungan dengan gambar shop drawing, animasi design serta aktifitas sejenisnya, kapasitas RAM berkisar 16 GB hingga 32 GB

4. Kenali Kelengkapan Fitur yang Ditawarkan

Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Saat ini, harus Anda ketahui bahwasanya banyak sekali beragam fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk mempermudah aktifitas pekerjaan Anda.

Umumnya fitur ini ditawarkan saat peluncuran produk laptop. Beberapa fitur pada laptop saat ini adalah USB port 3.0, Display atau layar, Touchscreen, Konektifitas Wifi, Graphics, dan yang terakhir adalah 2 in 1 PCs.

Rekomendasi Laptop Dengan Harga 5 Juta

Berikut ini daftar rekomendasi laptop dengan harga 5 juta terbaik beserta ulasan singkat.

Hal ini tentunya diharaplan mempermudah Anda dalam menentukan pemilihan laptop dengan harga 5 jutaan terbaik yang hendak Anda beli.

1. A407UA dari Asus

Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Anda bisa memiliki laptop ini untuk kebutuhan aktifitas pekerjaan kantor sampai gaming dan juga programming.

Baca juga  5 Cara Ampuh Mencegah Laptop Cepat Panas

Hal ini dikarenakan laptop ini dilengkapi RAM 4GB yang masih dapat diupgrade hingga 16GB dan disematkan storage dengan kapasitas 1TB.

Untuk dimensi laptop Asus A407UA adalah 328.6 x 246.3 x 21.9mm dengan berat 1,5 Kg.

Ukuran display juga cukup besar yaitu 14 inch dan sudah High Definition dengan OS bawaan windows 10.

2. V14 IIL i3 1005G1 dari Lenovo

Rekomendasi & Tips Memilih Laptop Dengan Harga 5 Juta

Laptop Lenovo V14 IIL i3 1005G1 adalah laptop dengan harga 5 jutaan yang dapat Anda pertimbangkan dengan processor terbaik.

Laptop ini diklaim mempunyai performa yang baik saat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi editing ringan, office, gaming dan aktifitas medium lainnya.

Tentunya hal ini tidak terlepas dari spesifikasinya yang cukup mumpuni yaitu dengan Processor Intel Core i3 1005G1, Kapasitas RAM Up To 16GB dan juga SSD untuk OS Serta HDD Storage 1TB.

Kesimpulan

Telitilah sebelum membeli, pertimbangkan semua kebutuhan dengan budget yang akan dikeluarkan.

Sangat disarankan untuk membeli di dealer resmi untuk kemudahan garansi dan konsultasi.

konsultasikan juga dengan teman, saudara ataupun sahabat Anda yang sudah dirasa paham mengenai gadget atau dunia Laptop, bila perlu ajak langsung orang terdekat tersebut ketika Anda ke Dealer Laptop.

Pastikan semua kelengkapan purna jual ada didalam Box pembelian Laptop. Semoga Bermanfaat, mohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan pada artikel ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rudymicro