Inilah 10 Film Horror Terbaik yang Wajib Jadi List Film Anda

Inilah 10 Film Horror Terbaik yang Wajib Jadi List Film Anda 1

Film horror terbaik dibuat untuk menimbulkan perasaan takut, cemas yang berlebihan dan membuat jantung anda berdebar kencang. Tapi tidak semua film horor ini berhasil membuat bulu kuduk anda merinding namun sangatlah membosankan. Di lain sisi ada jika film horor terbaik yang dengan sangat baik menciptakan eksekusi tontonan yang sangat memuaskan penonton. Lantas apa saja film horor terbaik yang wajib jadi list film Anda?

Daftar film horror terbaik ditentukan dengan cara tertentu yaitu melalui penelitian ilmiah. Pada suatu situs film horror diseleksi 50 film horor terbaik sepanjang masa dengan sampel 50 orang sebagai penonton dengan ketentuan penelitian berdasarkan usia dan latar belakang budaya yang berbeda.

Selama menonton film horror ini peneliti mengamati kinerja atau ritme jantung setiap responden merasakan momen ketakutan dan merasakan tegang. Dari 50 film yang sudah ditonton, terdapat 35 judul film dengan ritme jantung berkecepatan tinggi.

Lalu apa saja 10 film horror terbaik yang menempati posisi teratas berdasarkan penelitian. Inidia daftar lengkapnya yang wajib anda ketahui:

1. Sinister

Sinister. Foto: Sinister
Sinister. Foto: Sinister

Film ‘Sinister’ berada di posisi pertama dengan kecepatan 86 BPM (beats per minute). BPM adalah satuan dalam pengukuran jumlah detak jantung persekian menit.

Pada kondisi normal ataupun sedang istirahat, pola ritme jantung manusia pada umumnya sekitar 65 BPM. pada saat anda menonton film ‘Sinister’ detak jantungnya akan meningkat sebanyak 32 persen dari kondisi yang sebenarnya.

Film ini dirilis pada tahun 2012 dimana menjadi salah satu adegan jump scare terbaik di dunia. Ritme jantung para responden akan meningkat hingga dua kali lipat dari keadaan normal, bahkan mencapai 131 BPM persekian menit, ketika anda menonton adegan jump scare secara berulang.

2. Insidious

Insidious. Foto: imdb
Insidious. Foto: imdb

Film horor ‘Insidious’ berada di posisi kedua dengan rata-rata detak jantung responden mencapai 86 BPM permenit. ketinggian detak jantung responden ketika adegan jump scare juga sangat tinggi yaitu 133 BPM permenit.

3. The Conjuring

Screenshoot film 'The Conjuring'. Foto: Dok. Warner Bros
Screenshoot film ‘The Conjuring’. Foto: Dok. Warner Bros

Posisi ketiga ditempati ‘The Conjuring’ yang dikenal di seluruh dunia ternyata film ini mampu meningkatkan detak jantung responden hingga 85 BPM per menit selama film ini diputar. Sementara kecepatan ritme jantung tertinggi berada pada 129 BPM permenit.

4. Hereditary

Hereditary. Foto: imdb.
Hereditary. Foto: imdb.

‘Hereditary’ berada di posisi keempat dengan 83 BPM permenit. Puncak detak jantung tertinggi saat ketika jump scare mencapai 109 BPM permenit. Hereditary menjadi salah satu film horor terbaik dengan jalan cerita terbaik di seluruh dunia,

5. Paranormal Activity

Inilah 10 Film Horror Terbaik yang Wajib Jadi List Film Anda 3

Film dengan topik mockumentary ini berada pada posisi ke lima dengan skor 82 BPM menempatkan film ini sebagai 10 daftar film horror terbaik. Adegan jump scare akan melonjak sampai 127 BPM permenit.

6. It Follows

Film horor It Follows. Foto: istimewa
Film horor It Follows. Foto: istimewa

Film yang menciptakan psychological horror dengan jalan cerita lambat akan membuat buluk kuduk anda merinding. Film ini menempati posisi ke enam dengan 81 BPM per menit selama menonton film tersebut. Adegan jump scare mampu meningkatkan kinerja jantung mencapai 93 BPM.

7. The Conjuring 2

Inilah 10 Film Horror Terbaik yang Wajib Jadi List Film Anda 4

Sekuel ke dua dari the conjuring ini berada di posisi ke tujuh.  Film ini mampu meningkatkan detak jantung seseorang hingga 80 BPM permenit dan ritme tertingginya  berada pada 120 BPM. Apalagi ditambah dengan karakter horror yang bernama Valak , yang bikin penonton menutup mata saat ada adegan kemunculan tokoh ini,

8. The Babadook

Film horor The Babadook. Foto: istimewa
Film horor The Babadook. Foto: istimewa

Psychological horror ketiga menceritakan sosok makhluk misterius ‘The Babadook’ ini berada posisi ke 8 mampu menciptakan skor 80 BPM permenit dengan kecepatan tertinggi mencapai 116 BPM.

9. The Descent

Film horor The Descent. Foto: istimewa
Film horor The Descent. Foto: istimewa

Horor klasik mengenai makhluk astral yang menyerang manusia ini pertama kali rilis pada tahun 2005. Film ini berada di posisi ke 9 yang menciptakan ritme jantung dengan skor 79 BPM dengan puncak tertinggi ritme jantung 122 BPM permenitnya.

10. The Visit

Film horor The Visit. Foto: istimewa
Film horor The Visit. Foto: istimewa

Thriller film ini pertama kali rilis pada tahun 2015. Rata-rata detak jantung responden mencapai 79 BPM permenitnya dengan kecepatan tertinggi mencapai 100 BPM ketika beradegan jump scare sehingga film ini berada di posisi terakhir sebagai film horor terbaik.

Itulah 10 daftar film horror terbaik yang sudah diteliti secara ilmiah. Bagaimana apakah anda berani mencoba menonton film – film tersebut?

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Arya Sanggra Pradipta

   

Penikmat rawon tanpa tauge & bakso tanpa nasi! Suka bermain dengan anak, launchpad dan kucing.