6 Fakta Mikasa Ackerman dari Attack on Titan


Mikasa Ackerman

Mikasa Ackerman adalah salah satu tokoh penting dan difavoritkan dalam serial Attack on Titan. Bukan hanya karena kecantikannya, melainkan karena bakat dan keterampilan Mikasa yang ahli dalam mengalahkan para Titan juga. 

Fakta Mikasa Ackerman

Selain sebagai orang yang menemani Eren dimanapun dan kapan pun, Mikasa punya berbagai fakta lain yang mungkin kalian lewatkan. Berikut fakta menarik mengenai Mikasa Ackerman:

1. Keturunan Ackerman

6 Fakta Mikasa Ackerman dari Attack on Titan 1

Bukan wanita biasa, Mikasa Ackerman adalah keturan dari klan Ackerman. Ackerman adalah klan yang telah bersumpah untuk menjaga keluarga kerajaan serta mengetahui berbagai rahasia kerajaan. Berbeda dengan bangsa Eldia, klan Ackerman tidak bisa berubah menjadi Titan dan tidak terpengaruh oleh kekuatan Founding Titan untuk menghapus ingatan sebelum dinding didirikan.

Klan Ackerman memiliki kekuatan khusus yang dapat aktif sewaktu-waktu. Kekuatan tersebut adalah insting yang kuat dan sensitif dalam bertarung. Ketika insting ini aktif, keturunan Ackerman dapat bertarung dengan brutal untuk melindung orang yang mengaktifkan instingnya. Insting ini biasanya diaktifkan oleh keturunan bangsawan Eldia karena memang kehadiran klan Ackerman adalah untuk melindungi bangsawan Eldia.

Selain Mikasa, ada keturunan Ackerman lainnya yang tersisa seperti Kenny dan juga Levi.

2. Keturunan Azumabito

6 Fakta Mikasa Ackerman dari Attack on Titan 2

Selain memiliki darah keturunan Ackerman dari ayahnya, Mikasa Ackerman juga memiliki garis keturunan dari negeri Hizuru dari ibunya yaitu klan Azumabito. Hal ini baru diketahui oleh Mikasa ketika ia bertemu dengan Kiyomi Azumabito, salah satu petinggi dari negeri Hizuru. Kiyomi ketika itu sedang mencari keturunan dari klannya yang menghilang dan diketahui berada di balik dinding di Pulau Paradise. Meskipun begitu, niat Kiyomi sebenarnya adalah mencuri sumberdaya milik Paradise ketimbang mencari keturunan klan mereka yang hilang.

3. Bersama Eren Sejak Kecil

6 Fakta Mikasa Ackerman dari Attack on Titan 3

Mikasa Ackerman telah menemani Eren sejak kecil. Sejak kematian kedua orang tuanya, Mikasa diangkat menjadi anak oleh Grisha Yeager. Mikasa akhirnya hidup bersama Eren dan keluarganya. 

Sejak kematian keluarganya dan kedua orang tua Eren, yang Mikasa miliki sekarang hanyalah Eren. Mikasa selalu mengikuti kemanapun Eren pergi, mulai dari bermain bersama Eren dan Armin sejak kecil sampai ikut bergabung dalam pasukan penyelidik bersama Eren. Mikasa bertekad untuk mengikuti Eren kemanapun dan dimanapun, itu karena suatu hal yang tersembunyi yang dimiliki oleh klan Ackerman.

4. Melindungi Eren

6 Fakta Mikasa Ackerman dari Attack on Titan 4

Selain bersama Eren Yeager sejak kecil, Mikasa juga selalu melindung Eren. Pada musim pertama serial ini, diperlihatkan bagaimana Mikasa melindungi Eren ketika Eren hendak menyerang orang-orang yang mengganggu Armin. 

Pada musim terakhir serial Attack on Titan, diungkapkan bahwa klan Ackerman memiliki kekuatan khusus. Klan Ackerman akan memiliki insting tinggi untuk melindungi tuannya. Tuan yang dimaksudkan disini adalah para bangsawan Eldia, karena klan Ackerman ditakdirkan untuk melindungi bangsawan Eldia. Berbeda dengan Mikasa karena ia sudah melupakan bahkan tidak mengetahui takdir klannya.  

Insting Ackerman milik Mikasa ini aktif ketika Eren memintanya untuk bertarung. Ketika kecil, ketika Mikasa disekap oleh para penjahat, Eren meminta Mikasa untuk bertarung demi dirinya, mulai saat itulah insting Ackermannya aktif. Dan sejak saat itu juga, Mikasa mulai menganggap Eren menjadi tuannya dan Mikasa telah menjadi pelindung bagi Eren sampai akhir hayatnya.

5. Berbakat 

6 Fakta Mikasa Ackerman dari Attack on Titan 5

Mikasa adalah gadis yang berbakat dan mudah belajar. Bukan tipe seorang yang pintar memikirkan strategi seperti Armin, Mikasa memiliki keahlian yang spesifik dalam hal bertarung. Bukan karena tanpa alasan, hal ini didukung karena darah Ackerman yang dia miliki. 

Ketika berlatih untuk masuk sebagai tim penyelidik, Mikasa melihatkan keahliannya. Mikasa tampak cepat untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Mikasa menjadi prajurit yang terbaik dari angkatannya dan bahkan cara bertarungnya mengalahkan dari angkatan dan teman-temannya sendiri. Karena keahliannya, Mikasa disebutkan memiliki kekuatan dan keahlian yang sama dengan Levi.

6. Menyukai Eren

6 Fakta Mikasa Ackerman dari Attack on Titan 6

Selain dari kelima fakta diatas, mungkin ada fakta yang sebenarnya diketahui para penggemar Attack on Titan sejak dulu. Mikasa Ackerman menyukai Eren. Entah sejak kapan, tapi hal ini seharusnya sudah terlihat jelas sejak beberapa episode awal. Hal ini tampak bagaimana Mikasa berusaha melindungi Eren sekuat tenaga. Selain itu, Mikasa juga selalu ada dimanapun Eren berada dan mengikuti kemana pun Eren pergi.

Dalam musim keempatnya, Eren pernah bertanya pada Mikasa apakah Mikasa menyukai dirinya. Mikasa menjawabnya tidak. Tapi hal ini akhirnya diungkapkan lebih awal pada manganya di Chapter 138 dimana ternyata Mikasa menyukai Eren namun malu untuk mengungkapkannya. 

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap