8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan


8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 1

Levi Ackerman mendapatkan julukan sebagai prajurit terkuat umat manusia. Bukan tanpa sebab, julukan tersebut ia dapatkan karena kehebatannya dalam menyerang musuh dan memberantas Titan. Selain keahliannya, sikapnya yang dingin juga membuat para penggemar serial ini jatuh hati padanya. Sikapnya yang dingin dan misterius membuat kharismanya meningkat seiring dengan kemampuannya yang hebat. 

Selain dari hal-hal diatas, berikut ini adalah beberapa fakta lainnya tentang Levi Ackerman:

Berasal dari Dunia Bawah

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 3

Berasal dari kalangan tidak mampu, Levi berasal dari daerah bawah tanah di Pulau Paradise. Sungguh di luar dugaan, ternyata Pulau Paradise memiliki kota tersendiri di bawah tanahnya. Keadaan di bawah tidak sama dengan keadaan di permukaan tanah. Kehidupan di bawah tanah lebih keras, dan Levi harus berjuang menghadapinya.

Levi tinggal bersama ibunya yang seorang pelacur. Levi sendiri bisa jadi adalah anak dari salah satu klien ibunya. Levi ditemukan berada di pojokan ruangan sendirian oleh Kenny, kakak ibunya Levi. Levi terdiam dan tidak tahu harus melakukan apa setelah kematian ibunya selain hanya terdiam di pojokan ruangan. 

Setelah menemukan Levi, yang juga keponakannya, Kenny mengajari Levi berbagai trik bertarung untuk bertahan hidup. Setelah dirasa cukup, Kenny meninggalkan Levi sendirian di bawah tanah untuk pergi mengurusi urusannya sendiri

Seorang Kriminal

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 4

Kematian ibunya membuat Levi hidup seorang diri dengan menjadi penyintas. Setelah ia bertemu dengan Kenny dan belajar cara bertahan diri darinya, Levi menjalani hidup yang keras dan sendirian selama berada di bawah tanah. 

Levi hidup mengembara dan melakukan segala cara untuk dapat tetap bertahan hidup. Levi sempat bergabung menjadi bagian dari sekelompok gang dan melakukan berbagai pencurian.

Aksinya sebagai kriminal akhirnya terhenti setelah Levi berhasil dikalahkan oleh Miche Zacharius. Dalam aksi kriminal terakhirnya, Levi dan gang-nya harus dihentikan oleh Pasukan Penyelidik. Levi akhirnya menyerah kepada pasukan Penyelidik yang saat itu dipimpin oleh Erwin ketika mengetahui kedua rekannya akhirnya menyerah dan menyerahkan diri. 

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 5

Melihat keahlian bertarung Levi dan kedua rekannya, Erwin mengintrogasi mereka. Erwin bertanya dari mana mereka belajar trik mereka. Karena Levi tidak menjawab pertanyaan Erwin, ia harus menerima siksaan dari Miche. Furlan, salah satu rekan Levi akhirnya menjawab bahwa mereka belajar secara otodidak. 

Pertemuan antara Levi dan Erwin menjadi titik balik bagi kehidupan Levi. Levi mendapatkan tawaran yang menarik dari Erwin. Erwin akan menghapuskan catatan kriminal Levi dan gang-nya jika mereka mau menjadi bagian dari Pasukan Penyelidik yang dipimpin oleh Erwin. Dari sinilah bakat Levi dalam bertarung bisa berkembang dengan pesat.

Prajurit Terkuat Umat Manusia

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 6

Levi terkenal sebagai prajurit terkuat umat manusia. Bukan tanpa alasan, Levi memiliki cara bertarung yang luar biasa gesit dan kejam. Levi dapat mengalahkan Titan dengan mudahnya tanpa keraguan. Levi juga memiliki kebencian tersendiri terhadap Titan yang membuatnya dapat membunuh Titan dengan mudah tanpa keraguan.

Kelihaiannya dalam bertarung datang dari berbagai aspek. Berangkat dari ketidakberadaan, Levi harus menjalani hidup tanpa harapan akan masa depan. Kedatangan Kenny menjadi secercah haparan bagi Levi. Kenny mengajari Levi cara bertahan hidup dan Levi berhasil memanfaatkan keahliannya dengan baik.

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 7

Setelah Kenny meninggalkannya, kehidupan Levi menjadi lebih keras dengan bergabungnya ia menjadi anggota kriminal. Tanpa adanya suri tauladan yang baik, Levi memantapkan dirinya dengan menjadi seorang kriminal untuk bertahan hidup. Dari pengalamannya menjadi kriminal ini, ia belajar cara bertarung yang lebih hebat lagi. Namun aksinya sebagai kriminal segera terhenti setelah ia bertemu dengan Erwin. Kemampuannya bertarung kemudian semakin pesat dengan bergabungnya ia sebagai bagian dari Pasukan Penyelidik.

Di luar itu semua, ada alasan yang paling masuk akal atas kemampuan Levi. Semua kemampuan Levi dalam bertarung diperkuat dengan darah Ackerman yang dimilikinya. Ackerman menjadi keturunan yang memiliki kemampuan bertarung yang cukup kuat karena mengemban tugas untuk melindungi keluarga kerajaan Eldia. Namun, karena Levi tidak terafiliasi dengan keluarga kerajaan manapun, ia dapat dengan bebas memaksimalkan kekuatannya.

Memiliki Keluarga Yang Dibenci

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 8

Setelah kematian ibunya, Levi harus menghadapi kenyataan jika ia akan hidup seorang diri. Levi duduk merangkul kakinya di pojokan kamar tempat ibunya terbaring tanpa nyawa. Dalam keadaan kurus kering, ia ditemukan oleh Kenny, saudara ibunya. Bisa dibilang, Kenny merupakan pamannya Levi.

Kedatangan Kenny untuk menjenguk saudara merupakan kesedihan baginya karena ia menemukan saudaranya telah terbaring tanpa nyawa di atas kasur. Berbeda dengan Kenny, kedatangan Kenny menimbulkan harapan baru bagi Levi agar ia dapat bertahan hidup.

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 9

Levi belajar cara bertarung dan bertahan hidup dari Kenny semasa ia masih berada di bawah tanah. Setelah Kenny melihat perkembangan Levi yang begitu pesat dan terlihat sudah mampu bertahan diri sendiri, ia akhirnya meninggalkan Levi sendirian di kawasan bawah tanah. Kepergian Kenny menimbulkan dendam tersendiri bagi Levi. 

Setelah ia bergabung dengan Pasukan Penyelidik dan mendapatkan tugas mengawasi Eren, Levi akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Kenny sekali lagi. Pertemuannya dengan Kenny kali ini berbeda situasinya. Kenny dan Levi berada di pihak yang berbeda dan mengharuskan mereka untuk saling bertarung. Kali ini, Levi tidak segan-segan untuk membunuh Kenny. Dan pada akhirnya Kenny mati di tangan Levi dan Levi baru mengetahui bahwa mereka berdua memiliki hubungan saudara pada detik-detik kematian Kenny.

Seorang Pembersih

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 10

Sebagai seorang yang tinggal di bawah tanah, Levi sudah biasa tinggal di tengah kawasan yang kumuh. Karena ini juga, setelah ia tinggal di permukaan tanah, ia menjadi seorang yang sangat menjaga kebersihan. Levi sering menyuruh pasukannya untuk membersihkan markas milik mereka. Jika pasukannya melewatkan satu titik tertentu dengan debu yang masih menempel, Levi akan memarahi mereka. 

Meskipun Levi adalah seorang yang sangat menjaga kebersihan, namun ia tidak akan segan untuk mengotori dirinya saat bertarung. Levi tidak segan untuk bersentuhan dengan tanah yang kotor maupun harus bersimbah darah lawannya. Karena sifat pembersihnya yang tidak bisa hilang, Levi beberapa kali terlihat membersihkan peralatannya di tengah pertarungan ketika ia baru saja mengalahkan seorang Titan.

Memiliki Empati Yang Tinggi

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 11

Meski terkenal akan keganasannya dalam bertarung, Levi juga dikenal sebagai pribadi yang memiliki empati yang tinggi. Levi beberapa kali sempat menunjukkan rasa belas kasihnya pada beberapa orang yang dikiranya membutuhkan bantuan maupun pertolongan. Namun berbeda ketika dalam pertarungan, Levi tidak akan segan dan tidak ragu sedikitpun untuk membunuh dan menyiksa musuhnya.

Levi adalah salah satu orang yang tidak akan segan dan tanpa ragu untuk membunuh para Titan. Bagi Levi, Titan adalah musuh umat manusia yang harus dibasmi dari permukaan bumi. Namun setelah mengetahui kebenaran bahwa Titan adalah manusia yang harus berubah menjadi Titan karena suatu hal, ia merasa kasihan dan mulai agak segan untuk membunuh mereka. Bagi Levi, membunuh Titan sama saja dengan membunuh sesama manusia. Jika baginya dulu, Titan adalah monster tanpa akal yang harus dibasmi, pandangan ini mulai berubah setelah ia mengetahui kebenaran mengenai Titan.

Loyal

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 12

Sebagai seorang Ackerman, Levi sangat mematuhi rantai komando. Ackerman adalah klan berdasarkan garis keturunan yang dirancang untuk melindungi keluarga kerajaan. Jika dilihat dari sejarah klan Ackerman dan desain awal dari keberadaan klan tersebut, dapat diperkirakan bahwa klan ini memiliki naluri dasar untuk patuh pada perintah. 

Dibawah komando Erwin, Levi menjadi salah satu prajurit yang sangat loyal padanya. Meskipun memiliki catatan kriminal dan memiliki kekuatan bertarung yang cukup hebat, Levi tidak pernah mengkhianati maupun melawan perintah dari Erwin, komandonya. 

Loyalitas Levi dapat dibuktikan dalam tindakannya ketika ia harus menyuntikkan serum Titan. Levi dihadapkan dengan pilihan sulit antara menyelamatkan Armin atau Erwin. Erwin telah memberikan kebebasan pada Levi untuk menggunakan suntikan tersebut untuk hal yang tepat. Levi menggunakan kesempatannya dengan baik tanpa memperhatikan hasutan dari bawahannya. Selain hal tersebut, loyalitasnya dapat dibuktikan ketika Historia diangkat menjadi Ratu yang sah di Paradise. Jika sebelumnya Levi dapat bertindak sesukahatinya pada Historia, kini ia harus patuh pada perintah Historia sebagai pemimpin yang sah.

Musuh Bebuyutan Zeke Yeager

8 Fakta Tentang Levi Ackerman dari Serial Attack on Titan 13

Selain memiliki dendam pada Titan, Levi juga memiliki dendam pada Zeke Yeager. Bukan tanpa alasan, Beast Titan telah membunuh sebagian besar pasukannya dengan mudah. Dari sinilah Levi mulai menyimpan dendam pada Zeke.

Pada musim keempat serial ini, Pasukan paradise mulai menjalin kerjasama dengan Zeke untuk mengalahkan pasukan Liberio. Untuk sementara, Levi dapat menahan keinginannya untuk membunuh Zeke. Meskipun begitu, Levi tidak pernah lengah untuk mengawasi Zeke dan tidak segan untuk menyerangnya. Dengan kehebatan yang dimiliki oleh Levi, Zeke terbukti pernah beberapa kali dikalahkan secara telak oleh Levi, meskipun ketika ia berada dalam mode Titannya.

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap