Demon Slayer Kimetsu No Yaiba, Kenapa Bisa Sangat Populer?


Demon Slayer Kimetsu No Yaiba, Kenapa Bisa Sangat Populer? 1

Berbicara soal manga Demon Slayer Kimetsu No Yaiba, kenapa bisa sangat populer dan banyak penggemar? Sebelum Kimetsu No Yaiba, lebih dulu populer One Piece yang telah meraih kesuksesannya merengkuh banyak penggemar dan begitu sangat populer di dunia manga baik di Jepang mamupun Indonesia.

Sang Komikus asal Jepang, Koyoharu Gotouge, dirinya telah sukses membuat anime ini menjadi sangat populer, bahkan nama komikus satu ini ia masuk dalam majalah times deretan 100 orang berpengaruh di dunia. Ia dinilai mampu membuat sebuah alur cerita yang bisa membuat banyak orang mampiu menghayati setiap adegan aksi dari anime ini. Dengan latar belakang cerita mengenai pembasmi iblis jahat di muka bumi, sang pencipta Kimetsu No Yaiba mampu menyajikan satu rangkaian cerita yang membuat para penonton sangat tertarik dengan rasa penasarannya. Anime ini sebenarnya telah lama rilis sejak tahun 2016 di majalah setiap pekan terbit, Shonen Jump. Selain Kimetsu No Yaiba, majalah ini sukses juga merilis anime paling menarik, yakni Naruto, Dragon Ball, One Piece, dan Yu Gi Oh.

Sinopsis
Sinopsis

Anime ini bercerita tentang era Taisho di Jepang, dia seorang remaja yang bertempat tinggal di atas gunung Tanjiro Kamado, ia kemudian pergi mencari uang dengan cara menjual arang.

Suatu waktu saat sedang musim salju, keluarganya dibantai dan diserang oleh iblis. Saudara perempuannya yang bernama Nezuko, ia menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan iblis tersebut.

Namun demikian Nezuko ternyata diketahui, ia seorang iblis namun ia masih melihatkan sikap dan emosi layaknya manusia. Kamado pun berusaha menyelamatkan Nezuko dan berusaha agar Nezuko kembali berubah manusia lagi.

Perjalanannya Kamado menyelamatkan Nezuko dengan mengantarnya kepada berbagai peristiwa yang merubah jalan hidupnya. Begitulah ringkasan cerita anime ini, pada intinya mengenai misi membasmi iblis yang telah menyerang keluarga Kamado. 

Kimetsu No Yaiba akhirnya melesat tinggi sejak pengaruh dari penayangannya sebanyak 26 episode di Jepang, bahkan anime ini menjadi salah satu anime aksi paling terbaik sepanjang masa.

Demon Slayer ini pun merupakan manga terlaris di Negara Sakura sejak tahun 2019 serta mampu mengalahkan manga One Piece. Dirilis dari situs Oricon, baik dari semua sisi manga Kimetsu No Yaiba ini berada di urutan teratas.

Dalam sebuah pembicaraan kepada majalah TIME, leader redaksi majalah setiap pekan Shonen Jump, bernama Hiroyuki Nakano, ia mengungkapkan keberhasilan Demon Slayer Kimetsu No Yaiba ini tak sama dengan manga-manga lainnya yang pernah ada.

Demon Slayer ini juga melonjak tinggi di penjualan manga dari hasil penayangan anime ini menjadi saling menguntungkan, saling berkaitan satu sama lain, ujarnya”. Sebuah Penerbit manga ini acapkali menjual lebih banyak berupa salinan cetak selama anime ini ditayangkan, namun anime ini langsung melonjak,”ujar Hiroyuki Nakano.

Menurut data awal bulan 2021, tepatnya bulan Feburari, manga Kimetsu No Yaiba sendiri telah terjual sebanyak 150 juta kopi juga salinan digital. Sejak dua bulan terakhir ini, anime ini mengalami peningkatan drastis, dengan peningkatan penjualan sebanyak 30 juta kopi. Distribusiaannya pun naik hingga 43 kali lipat sejak penayangan pertama dengan pengaruh versi manga pada bulan April 2019.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap