Kisah Perjalanan Mikey Tokyo Revengers, Remaja yang Bermimpi Menciptakan Era Untuk Para Berandal

Kisah Perjalanan Mikey Tokyo Revengers, Remaja yang Bermimpi Menciptakan Era Untuk Para Berandal

Serial kembali banyak dibicarakan belakangan ini, terutama setelah versi live action meraih sukses yang cukup besar.

Dalam cerita itu sendiri, sebenarnya pemeran utamanya adalah pria cupu bernama Hanagaki Takemichi, yang kebetulan bisa melakukan time travel dan kembali ke masa lalu sehingga berhasil bertemu dengan dan Draken.

Namun dalam perjalanannya, justru yang lebih banyak dibicarakan oleh para penggemar di komunitas . Mengapa justru yang lebih banyak diidolakan ketimbang Takemichi? Nah, mari kita kupas satu per satu semua mengenai agar kita tahu alasannya.

Mari mulai dari kehidupan keluarga , dimana mempunyai 3 orang saudara, yakni adik perempuan bernama Emma Sano, kakak laki-laki bernama Shinichiro Sano, dan juga kakak angkat laki-laki yang bernama Kurokawa Izana.

Tapi naasnya, dalam cerita , ketiganya saat ini sudah tiada. Emma Sano dibunuh oleh Kisaki Tetta, Shinichiro Sano dibunuh Kazutora, dan Izana terbunuh oleh Kisaki Tetta juga, saat berusaha melindungi Kakucho dari tembakan pistol Kisaki.

Lalu, makanan kesukaan adalah dorayaki, taiyaki, dan juga omurice, serta tidak menyukai semua makanan pedas. juga memiliki motor kesayangannya, yaitu CB25OT, warisan dari Shinichiro Sano yang ia pakai hingga dewasa.

Di masa kecilnya, yang masih anak-anak sudah diajarkan teknik bela diri dan sedari dulu memang sudah dianggap banyak orang sebagai anak yang bertalenta, sebab kemampuan bela dirinya sudah sangat-sangat baik untuk anak seumurannya.

Di masa kecilnya itu juga, Mikey memiliki teman bermain yang bernama Keisuke Baji. Diceritakan bahwa Mikey dan Baji sering bermain bersama, dan kalaupun mereka bertarung, Baji tidak pernah bisa sekalipun mengalahkan Mikey.

Beralih ke Mikey di kelas 5 SD, dengan gayanya yang tengil suatu hari Mikey tidak sengaja bertemu dengan seorang pria jangkung kelas 6 SD bernama Draken.

Draken mengajak Mikey untuk pergi ke tempat perkumpulan geng siswa SMP, dimana Mikey rencananya akan dipukuli karena gayanya yang tengil. Tapi apa boleh buat, Mikey terlalu hebat bahkan untuk anak SMP sekalipun.

Alhasil, gerombolan anak SMP itu dibuat babak belur oleh Mikey seorang diri, dan sejak saat itu Draken mulai bersahabat dengan Mikey.

Baca juga  5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia

Kemudian, Mikey yang sudah memasuki bangku SMP, berteman dengan Pa-chin, Mitsuya, Kazutora, dan juga Draken serta Baji. Di fase ini, terungkap fakta dari Ken Wakui bahwa Mikey dijelaskan sebagai pribadi yang tidak menakuti siapa pun. Dengan kata lain, ia akan melawan semua orang yang ingin bertarung dengannya.

Suatu hari, Kazutora terkena masalah dan terpaksa berurusan dengan geng Black Dragon yang terkenal menakutkan. Lalu Baji, sahabat Kazutora, mengumpulkan teman-temannya termasuk Mikey, untuk berniat membuat sebuah geng sendiri.

Dan terbentuklah sebuah geng bernama Tokyo Manji Gang, dengan Mikey sebagai ketuanya dan memiliki motto satu untuk semua dan semua untuk satu, maka dari itu, apabila ada satu member yang terluka, maka semuanya akan turun tangan untuk membantu.

Tak lama setelah Touman dibentuk, Mikey pun tidak sengaja bertemu dengan Hanagaki Takemichi, dan seketika tertarik kepada Takemichi, sebab sosoknya mengingatkan Mikey pada kakaknya, yaitu Shinichiro Sano, yang - pantang menyerah meski dipukuli berkali-kali.

Dalam salah satu momen kebersamaan Mikey dan Takemichi, Mikey pernah mengungkap tujuan hidupnya, yakni membuat era untuk para berandalan. Sementara itu, terungkap juga di bahwa salah satu tujuan Mikey yang lainnya adalah untuk menaklukan , bersama dengan Draken.

Kemudian, disinilah cerita menariknya dimulai. Setelah pertemuannya dengan Takemichi, Mikey dan geng Touman beberapa kali berperang dengan lawan-lawan tangguh. Dimulai dari Moebius, yang mana kala itu dipimpin oleh Nobutaka Osanai.

Osanai yang dikenal licik, suatu hari membawa segerombol pasukan anak SMA ke tongkrongan Touman, dimana saat itu hanya ada Mikey, Draken, Pachin, Pehyan, dan Takemichi disana. Namun, Mikey berhasil mengalahkan Osanai hanya dalam sekali serangan, yaitu dengan teknik tendangan nuklir miliknya. Alhasil, Touman pun menang mudah.

Perang selanjutnya, adalah perang melawan geng Valhalla. Di perang ini, lagi-lagi Mikey pamer kemampuan dengan bertarung satu lawan tiga, melawan Kazutora dan juga 2 teman yang dibawa Kazutora dari penjara remaja.

Meski sempat kesulitan karena Kazutora menggunakan senjata, Mikey akhirnya keluar menjadi pemenang. Bahkan, Mikey masih sempat meng-KO Shuji Hanma dengan satu tendangan nuklirnya, yang saat itu coba-coba mengompori Mikey yang lagi emosi.

Baca juga  8 Karakter Pengguna Conqueror Haki Terkuat di Anime One Piece

Kemudian, Mikey dan Touman lagi-lagi dihadapkan pada perang lainnya, yang membuat mereka harus berurusan dengan geng Black Dragon. Geng Black Dragon sendiri adalah geng yang dibentuk oleh Shinichiro Sano, kakak dari Mikey. Dan kali ini, geng Black Dragon memasuki generasi ke-10, dimana mereka dipimpin oleh Shiba Taiju.

Taiju sendiri terkenal sangat brutal dan bahkan sempat menghajar Takemichi hingga hampir sekarat di pertemuan pertama mereka. Di perang puncak, Taiju menghajar Mitsuya hingga babak belur, hingga akhirnya Mikey datang dan lagi-lagi Taiju di-KO hanya dengan satu tendangan dari Mikey, dan perang pun berakhir, karena sisa pasukan Black Dragon yang menunggu di luar sudah dibantai habis oleh Draken seorang diri.

Setelah itu, Touman pun lagi lagi dan lagi, harus berurusan dengan geng lain, yaitu geng Tenjiku, yang tak lain dipimpin oleh kakak tiri Mikey, yaitu Kurokawa Izana. Diketahui Izana yang dari dahulu iri dengan kemampuan Mikey, membangun gengnya sendiri dengan bantuan Kakucho, serta akhirnya beraliansi bersama Kisaki Tetta dan Shuji Hanma.

Geng Tenjiku tersebut sangatlah brutal. Sebelum perang puncak dimulai, mereka menyerang Mitsuya dan Smiley, yang notabene adalah kapten divisi kedua dan keempat Touman, sampai masuk rumah sakit.

Ditambah dengan kematian Keisuke Baji, Pa-chin yang masih dipenjara, serta pengkhianatan Yasuhiro Muto yang notabene kapten divisi kelima Touman, Touman benar-benar dibuat pincang. Belum lagi, Emma Sano juga terbunuh dalam peristiwa tersebut, yang menyebabkan Mikey dan Draken terlihat sangat sedih dan terpukul.

Di saat perang puncak tiba, Takemichi yang datang bersama pasukan sisa Touman, hanya bisa mengandalkan kemampuan para wakil kapten divisi, yaitu Shiba Hakkai, Pehyan, dan Angry. Meski Angry sempat membuat Touman unggul setelah memasuki mode Blue Ogrenya, tapi akhirnya Touman tetap harus kalah setelah Kakucho dan Izana turun tangan membantai Touman.

Untungnya, Mikey datang tepat waktu dan bertarung dengan Izana. Disinilah kita diperlihatkan Mikey yang sebenarnya. Mikey pun untuk pertama kalinya harus bertarung serius dan mengerahkan seluruh kemampuannya, sebab Izana mampu menahan tendangan nuklir Mikey berkali-kali.

Baca juga  Shingeki No Kyojin: Mimpi Armin Akan Menyelamatkan Dunia

Tapi, tubuh Izana akhirnya tumbang karena tidak mampu terus-terusan menahan tendangan Mikey. Di sisi lain, Mikey pun juga sebenarnya sudah terluka cukup banyak karena terus-terusan diserang Izana, namun daya tahan tubuhnya ternyata sangatlah luar biasa sehingga akhirnya Mikey yang keluar menjadi pemenang dan perang pun berakhir.

Setelah perang yang sadis dan brutal itu pun, nyatanya permasalahan belum juga usai. Takemichi yang kembali ke masa depan setelah perang dengan Tenjiku, mendapati fakta bahwa Mikey menjadi pemimpin geng Bonten, meski tanpa kehadiran Kisaki sekalipun. Artinya, Takemichi harus kembali ke masa lalu lagi dan mencari tahu apa alasan Mikey tetap berada di jalan yang salah, meski Kisaki sendiri sudah tewas.

Di saat inilah, cerita memasuki arc Perang Tiga Dewa, dimana kali ini cerita berfokus pada Mikey yang berumur 17 tahun, atau sudah memasuki tahap SMA.

Mikey kini tidak lagi menjadi pemimpin Touman, karena Mikey menyadari bahwa para anggota Touman merupakan orang baik, dan tidak sesuai dengan cita-cita Mikey yang ingin membuat era bagi para berandalan.

Ya logika aja ya kan, masa pemimpinnya mau menciptakan era buat para berandal, tapi anggotanya sendiri bukan berandalan? Nah makanya itu, Mikey kini menciptakan geng baru bernama Kantou Manji Gang, yang memang berisikan para berandal-berandal seperti Haruchiyo Sanzu dan Hajime Kokonoi.

Kantou Manji pimpinan Mikey langsung melejit menjadi salah satu geng yang ditakuti di , bersama dengan geng Brahman yang dipimpin Kawaragi Senju dan geng Rokuhara Tandai yang dipimpin Terano South.

Di cerita kali ini, kepribadian Mikey benar-benar dijadikan sorotan, dimana Mikey nampak memiliki kepribadian ganda, dimana Mikey bisa berubah menjadi seseorang yang brutal dan lepas kendali. Pemicunya dinamakan Dark Impulsivity. Sejauh ini, masih ada detail resmi mengenai apa itu Dark Impulsivity dan apa efeknya terhadap Mikey.

Namun yang pasti, Mikey dalam mode Dark Impulsivity miliknya ini, mampu membantai Terano South dengan sangat mudahnya. Bahkan, di chapter terbaru dikatakan Mikey secara resmi telah membunuh South, karena South sudah tidak bernafas lagi ketika di cek oleh Takemichi. Sampai-sampai, Mikey kini tega menghajar Takemichi hingga sekarat.

Nah, itulah beberapa track record pertarungan Mikey, dimana julukan Mikey yang tak terkalahkan masih melekat pada Mikey, sebab memang sampai saat ini belum ada yang bisa mengalahkan Mikey.

Jadi, apa yang akan terjadi ke depannya kepada Mikey? Benarkah seharusnya Takemichi tidak kembali untuk menyelamatkan Mikey saat Takemichi berhasil menikahi Hinata di masa depan? Entahlah, mari kita - nantikan kelanjutannya di chapter-chapter mendatang.

Untuk saat ini, mungkin sekian dulu informasi mengenai kisah hidup Sano Manjiro dari kecil hingga menjadi kriminal paling berbahaya di masa depan. Semoga bermanfaat untuk kalian yang penasaran dengan sosok Mikey Tokyo Revengers ini.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.