Lebih Hemat! Resep Selai Coklat dari Chocolatos Drink

Lebih Hemat! Resep Selai Coklat dari Chocolatos Drink

Pengen selai coklat tapi mager beli? Atau, lagi menghemat pengeluaran? Kalau begitu coba bikin sendiri di rumah, yuk! Selai coklat banyak diminati oleh orang-orang untuk olesan roti tawar ataupun isian roti, donat, bakpau, dan lain-lain.

Pada resep ini, selai coklat yang akan dibuat berbahan dasar chocolatos drink. Langsung saja simak bahan dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

  • 2 bungkus chocolatos drink
  • 4 sdm gula pasir
  • 3 sdm tepung terigu
  • 1 bungkus susu kental manis coklat
  • 150 ml air
  • 1 sdm margarin

Cara membuat

1. Proses Persiapan

Siapkan wadah, masukkan chocolatos, gula, terigu, susu kental manis, dan air. Aduk hingga semua rata dan tidak ada yang menggumpal. Pada proses ini bisa menggunakan whisk ataupun alat lainnya.

Setelah rata, pindahkan ke panci kecil untuk dimasak. Jika masih ada yang menggumpal, kamu bisa menyaringnya terlebih dahulu.

2. Proses Memasak

Masak menggunakan api kecil sembari diaduk terus menerus agar tidak ada bagian yang gosong. Jika sudah mulai mengental, tambahkan margarin dan aduk kembali. Jika dirasa terlalu berasap, sesekali bisa matikan dahulu api kompornya untuk sesaat. Masak hingga mengental.

Setelah selesai, tuangkan ke dalam wadah untuk menyimpan selai. Usahakan wadah yang kering dan tertutup. Jika masih panas, diamkan dalam suhu ruang. Setelah itu, barulah dimasukkan ke dalam kulkas supaya selai lebih kental atau set.


Sekarang selai coklat dari chocolatos sudah siap menemani roti kamu. Jika kamu ingin membuat selai dalam jumlah yang lebih banyak, resep ini bisa dikali lipatkan, ya. Selamat mencoba!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Dede Firman