Bukan Jinchuriki Lagi, Inilah 5 Jutsu Hebat yang Masih Bisa Digunakan Naruto untuk Bertarung


Bukan Jinchuriki Lagi, Inilah 5 Jutsu Hebat yang Masih Bisa Digunakan Naruto untuk Bertarung 1

Manga Boruto chapter 55 menyisakan kesedihan yang mendalam. Para penikmat setia manga Naruto sejak dulu pasti akan sedih ketika mengetahui bahwa Kurama atau Kyubi ekor sembilan akan mati pada chapter ini. Wajar jika cerita pada chapter ini sukses menggemparkan banyak orang.

Betapa tidak, Kurama adalah salah satu karakter terpenting sejak pertama kali serial Naruto muncul. Monster berekor sembilan ini adalah sosok yang sudah menemani Naruto sedari kecil hingga sukses menjadi seorang Hokage.

Kurama diketahi berbohong kepada Naruto soal mode Baryon di chapter 55. Mode Baryon ternyata sebenarnya tidak akan membunuh Naruto melainkan akan mengambil nyawa dari Kurama itu sendiri. Kurama terpaksa berbohong karena ia tahu pasti kalau Naruto tidak akan menyetujui rencana tersebut jika tahu risiko yang sebenarnya.

Setelah kematian Kurama, itu artinya, Naruto tidak akan lagi menjadi seorang Jinchuriki. Hal ini juga telah disampaikan Kurama sebelum kematiannya, bahwa mungkin kekuatan Naruto nantinya akan berkurang.

Entah ini merupakan pelemahan karakter atau bukan, yang pasti sosok Naruto kedepannya tidak akan sekuat dulu lagi. Meskipun demikian, menurut penulis masih ada beberapa jutsu andalan yang bisa dimanfaatkan Naruto walaupun tanpa bantuan chakra dari kurama lagi.

Berikut ini adalah jutsu-jutsu hebat yang masih bisa digunakan Naruto setelah tidak menjadi Jinchuriki:

1. Sage Mode

Bukan Jinchuriki Lagi, Inilah 5 Jutsu Hebat yang Masih Bisa Digunakan Naruto untuk Bertarung 3

Sage mode adalah salah satu jutsu yang masih bisa Naruto gunakan setelah tidak menjadi Jinchuriki lagi. Mode bertarung ini mungkin adalah mode bertarung paling hebat yang bisa dimanfaatkan Naruto meski tanpa bantuan chakra dari Kurama.

Naruto sendiri memang dikenal sangat piawai menggunakan Sage Mode saat bertarung. Hal itu terbukti bagaimana ketika ia berhasil mengalahkan Pain saat pertempuran di Konoha dulu. Jiraiya yang merupakan guru dari Naruto sendiri diketahui tidak bisa menguasai Sage Mode sehebat Naruto.

2. Kage Bunshin

Bukan Jinchuriki Lagi, Inilah 5 Jutsu Hebat yang Masih Bisa Digunakan Naruto untuk Bertarung 4

Kage bunshin merupakan jutsu andalan Naruto sejak awal-awal serial Naruto muncul. Meski jutsu ini sangat dipengaruhi oleh bantuan chakra dari Kurama, kemungkinan besar ia masih bisa menggunakan jutsu ini tetapi dengan jumlah yang bisa jadi tidak akan sebanyak dulu lagi.

Mengapa hal ini memungkinkan untuk terjadi? Ya, perlu diingat bahwa Naruto adalah keturuan Uzumaki yang dikenal memiliki jumlah cakra yang lebih besar dari ninja-ninja keturunan lain. Itu artinya, jumlah chakra Naruto pada dasarnya sudah besar meskipun tanpa bantuan dari Kurama. Untuk itu bukan mustahil ia masih dapat memanfaatkan Kage Bunshin yang banyak untuk bertarung.

3. Rasengan

Bukan Jinchuriki Lagi, Inilah 5 Jutsu Hebat yang Masih Bisa Digunakan Naruto untuk Bertarung 5

Ini adalah jutsu yang sangat ikonik di serial Naruto. Penggunanya turun-temurun mulai dari Jiraiya, Minato, Naruto, hingga Konohamaru. Beberapa model Rasengan yang bisa diaktifkan Naruto memang sangat mengandalkan chakra Kurama.

Walaupun begitu, kemungkinan masih ada Rasengan yang bisa Naruto gunakan meski tidak lagi menjadi Jinchuriki. Kembali lagi, karena jumlah chakra Naruto yang pada dasarnya sudah besar, bukan tidak mungkin ia masih bisa mengaktifkan beberapa Rasengan dengan variasi dan ukuran tertentu.

4. Kuchiyose no Jutsu

Bukan Jinchuriki Lagi, Inilah 5 Jutsu Hebat yang Masih Bisa Digunakan Naruto untuk Bertarung 6

Jangan lupakan Kuchiyose no Jutsu. Naruto pastinya masih bisa menggunakan Kuchiyose No Jutsu untuk memanggil Gamakichi dan membantunya dalam pertarungan selanjutnya. Terlebih lagi, sepertinya Gamakichi juga belum muncul di serial era Boruto.

Apalagi di era serial Naruto dulunya, Kuchiyose No Jutsu seringkali menjadi penentu kemenangan pada beberapa pertarungan Naruto. Banyak musuh kuat yang pernah dikalahkan Naruto dengan memanfaatkan jutsu pemanggilan ini.

5. Taijutsu

Bukan Jinchuriki Lagi, Inilah 5 Jutsu Hebat yang Masih Bisa Digunakan Naruto untuk Bertarung 7

Pada dasarnya Naruto sendiri memiliki kemampuan bertarung secara langsung yang sangat mumpuni. Daya tahan fisiknya pun memang sudah bagus dengan kemampuan bela diri yang di atas rata-rata ninjai lain. Ia adalah tipe petarung jarak dekat yang banyak mengandalkan kekuatan fisik untuk melumpuhkan lawannya.

Lihat saja bagaimana skill Taijutsu Naruto ketika ia bertarung dengan Sasuke, begitupun ketika melawan Pain. Jadi, bukankah hal itu sudah bisa menjadi bukti kehebatan Taijutsu Naruto? Nah, bukan mustahil jika Taijutsu nantinya akan menjadi salah satu kekuatan andalan Naruto setelah Kurama mati.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Mister IR

   

Akan membagikan segala informasi kepada Sobat Mister semua.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap