Titan Shingeki no Kyojin, Siapa Saja Pemiliknya?


Titan Shingeki no Kyojin, Siapa Saja Pemiliknya? 1

Setiap titan memiliki nama sendiri. Eren Kruger mengungkap keterangan tersebut saat bertemu dengen Grisha Yeager. Lantas ia memberi tahu nama titan miliknya. Eren Yeaguer saat ini memiliki titan Shingeki no Kyojin, nama titan yang di miliki Eren Kruger.

Titan Shingeki no Kyojin menjadi titan yang spesial, karena memiliki kemampuan unik. Pemilik titan ini atau titan shifternya mampu membaca masa depan. Eren Kruger mengungkap kemampuan tersebut saat bertemu dengan Grisha Yeager. Waktu itu Kruger menyebut nama Eren dan Mikasa. Meskipun mereka saat itu belum lahir.

Pemilik titan cerdas dapat mewariskan kekuatan titan miliknya. Meskipun harus melalui cara yang tidak manusiawi. Jika titan shifter ingin mewariskan kekuatan titan miliknya, calon pewarisnya harus memakanya dalam bentuk manusia. Namun sebelumnya calon pewaris tersebut harus berubah menjadi titan murni. Perubahan tersebut dapat dilakukan dengan cara menyuntikan serum yang berasal dari cairan tulang belakang titan. Kemudian setelah calon pewaris memakan pemilik titan, kekuatan titan akan beralih beserta dengan segala ingatan yang dimilikinya.

Titan penyerang atau Shingeki no Kyojin ini sebelum dimiliki oleh Eren Yeaguer telah dimiliki oleh beberapa orang. Dengan menggunakan cara yang sama saat pewarisan, akhirnya titan ini sampai kepada Eren. Kemudian, siapa saja yang pernah memiliki titan yang cukup spesial ini? Simak ulasan berikut ini:

Eren Kruger

Titan Shingeki no Kyojin, Siapa Saja Pemiliknya? 3

Kruger menjadi orang pertama yang memiliki titan penyerang ini. Meski tidak diceritakan darimana dia mendapatkan titan tersebut. Jadi kisah pewarisan sebelum Kruger ini masih menjadi misteri hingga saat ini.

Eren Kruger merupakan keturunan bangsa Eldia yang hidup di Marley. Ia menjadi salah satu pendiri sebuah kelompok untuk restorasi eldia. Tujuan dari kelompok ini adalah untuk mengembalikan kejayaan kekaisaran Eldia. Namun kelompok tersebut merupakan kelompok terlarang di Marley.

Tugas Kruger di kelompok tersebut adalah menjadi mata-mata dengan masuk ke dalam jajaran militer Marley. Meski menjadi beban besar bagi dia saat di militer. Selama bertahun-tahun, Kruger harus mengikuti tim untuk menyiksa bangsa eldia yang tertangkap. Dan saat menjadi mata-mata tersebut, dia menggunakan nama samaran Burung hantu.

Saat kepemilikan titan sudah menginjak usia ke 13 tahun, kemudian ia bertemu dengan Grisha Yeager. Pertemuan itu terjadi saat Grisha tertangkap oleh militer Marley dan akan dibuang di pulau Paradis. Kemudian Kruger menyelamatkan Grisha dengan mengatur siasat agar dia selamat. Setelah ia membunuh pasukan Marley lainnya, Kruger kemudian memberitahu kebenaran tentangnya.

Kruger kemudian memberi tugas kepada Grisha untuk menyusup kedalam tembok Eldia. Kemudian Grisha harus merebut Founding Titan dari keluarga kerajaan. Setelah itu Kruger kemudian mewariskan kekuatan Shingeki no Kyojin kepada Grisha Yeager.

Grisha Yeager

Titan Shingeki no Kyojin, Siapa Saja Pemiliknya? 4

Grisha Yeager adalah ayah kandung Eren Yeaguer dari pernikahanya dengan Carla didalam tembok Eldia. Ia berhasil menyusup ke dalam tembok Eldia yang kemudian menikah dan berkeluarga. Selain itu, ia juga menjadi seorang dokter agar dapat mengumpulkan informasi mengenai Founding Titan.

Pada mulanya, Grisha merupakan seorang anak dari dokter Eldian di Marley. Sewaktu ia kecil, militer Marley membunuh adik perempuannya yang bernama Faye. Setelah pembunuhan tersebut, ia menjadi sangat membenci Marley dan kemudian bergabung dengan kelompok restorasi eldia.

Grisha kemudian menikah dengan salah satu keluarga kerajaan yang selamat bernama Dina Fritz. Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki seorang anak bernama Zeke. Grisha kemudian mengajarkan kepada Zeke sejarah sebenarnya dari bangsa Eldia. Sebuah sejarah yang berbeda dengan apa yang diajarkan di sekolah Marley.

Namun, Zeke rupanya tidak sepakat dengan niatan ayahnya tersebut. Ia kemudian melaporkan kedua orang tuanya kepada militer Marley, yang kemudian menangkapnya. Belakangan ini, tindakan Zeke tersebut ia lakukan agar ia mendapatkan kepercayaan militer Marley. Kemudian ia berniat untuk mengembalikan kejayaan Eldia dengan cara yang lebih rapi.

Pada akhirnya, Grisha yang berada dalam tembok Eldia mampu mendekati keluarga kerajaan. Kemudian ia bertemu dengan mereka dan mencoba untuk berbicara niatanya. Namun keluarga Reiss menolaknya dan membuat Grisha merebutnya dengan paksa. Ia kemudian mampu merebut kekuatan Founding Titan dari pemiliknya yang bernama Frieda Reiss. Yang membuat dia memiliki dua kekuatan titan sekaligus.

Meski ia telah memiliki dua kekuatan titan, namun batas waktunya menjadi seorang titan shifter telah habis. Kemudian dia pun mewariskan kekuatan titan tersebut kepada anaknya, Eren Yeaguer. Ia mewariskan kekuatan tersebut sesaat setelah penyerangan titan di distrik Shiganshina. Tanpa sadar, Eren Yeaguer tidak mengetahui jika ia telah memiliki kekuatan titan. Dia juga tidak mengetahui jika telah memakan ayahnya sendiri.

Eren Yeaguer

Titan Shingeki no Kyojin, Siapa Saja Pemiliknya? 5

Eren Yeaguer memiliki Shingeki no Kyojin setelah ayahnya mewariskan kekuatan itu kepadanya. Dan ayahnya mewariskan kekuatan tersebut dengan kekuatan Founding Titan. Saat ini, Eren memiliki tiga kekuatan sekaligus setelah merebut kekuatan Warhammer Titan dari keluarga Tybur.

Sewaktu kecil, Eren merupakan anak yang bercita-cita untuk menjadi anggota Survey Corps. Ia memiliki niat untuk melihat dunia luar tembok. Meski ibunya menentang niatan tersebut, Eren tetap bersikukuh untuk melanjutan niatanya.

Kemudian sebuah kejadian yang tak terduga terjadi setelah perdebatan Eren dengan ibunya. Titan Collosal tiba-tiba muncul kemudian menjebol Wall Maria. Jebolnya dinding tersebut menyebabkan para titan memasuki distrik Shiganshina. 

Eren kemudian melihat kenyataan pahit, ia melihat titan perempuan yang memakan ibunya.Setelah itu, kemudian Eren bergabung dengan pelatihan korps ke 104. Meski niatannya untuk bergabung dengan survey corps kuat, namun ia tidak terlalu memiliki bakat yang kuat. Meski begitu dengan keinginan kuatnya itu ia berusaha sekuat tenaga dan berhasil lulus dengan peringkat 5.

Setelah kelulusanya, kemudian terjadi pertempuran di distrik Trost. Para titan kembali menyerang manusia di dalam tembok. Eren yang yang mencoba menyelamatkan Armind, tiba-tiba termakan oleh titan. Semua rekan-rekannya menduga jika dia telah tewas.

Pada kenyataanya, Eren tidak tewas saat itu. Di dalam perut titan kekuatan titannya muncul dan merubah dia menjadi titan. Tanpa sadar, Eren dalam wujud titan tersebut membantu pasukan untuk mengalahkan para titan.

Mulai pada saat itu, Eren dan Survey Corps mengetahui kekuatan Eren. Meski terjadi banyak perdebatan dengan beberapa kelompok yang akan berniat untuk membunuhnya, namun survey corps berniat untuk menyelamatkanya. Melalui Erwin Smith dan Levi, Eren selamat atas hukuman tersebut. Ia pun menjadi bagian dari survey corps dengan pengawasan penuh Kapten Levi.

Dengan berubahnya karakter Eren di season 4 ini, kita semua belum mengetahui bagaimana nasib kedepan kekuatan titan shingeki no kyojin ini. Apakah akan diwariskan atau akan dibawa mati oleh Eren Yeagur. Jika Eren mati sebelum mewariskan kekuatanya, maka kekuatan itu akan diwarisi oleh seorang anak bangsa Eldia yang lahir setelah kematiannya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap