Daftar Selebriti Korea yang Pernah Menjadi Brand Ambassador Produk Indonesia

Daftar Selebriti Korea yang Pernah Menjadi Brand Ambassador Produk Indonesia 1

Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar penikmat segala hal yang berbau Korea. Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh para pengusaha dalam negeri untuk memasarkan produk-produk mereka dengan menggaet selebriti Korea sebagai brand ambassador atau bintang iklannya.

Tidak sedikit para selebriti Korea ini yang telah berkesempatan membintangi beragam layanan maupun produk-produk dalam negeri. Mulai dari aktor atau aktris, seperti Lee Min Ho, Song Jong Ki, Gong Yoo, hingga para idol group, seperti Blackpink, BTS, dan masih banyak lagi. Berikut merupakan beberapa selebriti Korea yang sukses menjadi bintang iklan maupun brand ambassador layanan dan produk-produk asal Indonesia.

1. Lee Min Ho

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Tahun 2016 silam, PT  Java Prima Abadi berhasil menggaet aktor populer dari Korea Selatan, Lee Min Ho, untuk menjadi bintang iklan produknya, yaitu Luwak White Koffie. Dengan latar keindahan Korea dan persuasi yang menarik perhatian masyarakat Indonesia, Lee Min Ho berhasil menjadi bintang iklan Luwak White Koffie. Kemasan Luwak White Koffie yang diproduksi pada tahun tersebut pun juga didesain dengan menampilkan wajah Lee Min Ho, loh.

2. Lucas NCT

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Produk kopi dalam negeri selain Luwak White Koffie juga pernah menjadikan selebriti Korea sebagai bintang iklannya. Kali ini Lucas, anggota boygroup NCT, menjadi bintang iklan untuk salah satu produk kopi yang diproduksi oleh Wings Indonesia, yaitu Neo Coffee Moccachino. Menargetkan pangsa pasar usia muda, Lucas NCT menjadi bintang iklan yang sesuai untuk mencapai target tersebut.

3. Gong Yoo

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Bersama model sekaligus aktris cantik asal Indonesia, Tatjana Saphira, Gong Yoo menjadi bintang iklan untuk produk smartphone Asus Zenfone 4 yang tayang di Indonesia. Iklan Asus Zenfone 4 yang dibintangi Gong Yoo dan Tatjana Saphira ini tayang pada 2017 lalu. Tidak hanya terpikat pada produk yang diiklankan Gong Yoo dan Tatjana Saphira, masyarakat Indonesia juga tidak sedikit yang baper dengan akting mereka, loh. Beberapa dari mereka juga menginginkan keduanya berkolaborasi dalam serial drama. Wah, pasti bakal masuk daftar drama yang wajib ditonton, nih.

4. Blackpink

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Girlgroup asal Korea yang tengah naik daun ini juga pernah menjadi brand ambassador untuk e-commerce asal Indonesia. Tidak hanya satu e-commerce, Blackpink telah menjadi brand ambassador untuk dua e-commerce asal Indonesia, yaitu Shopee dan Tokopedia. Sebagai brand ambassadornya, Blackpink beberapa kali ikut meramaikan acara-acara yang dibuat oleh e-commerce tersebut sebagai bentuk strategi persuasi perusahaan kepada para pengguna layanan.

5. BTS

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Selain Blackpink, boygroup asal Korea, yaitu BTS, juga didapuk menjadi brand ambassador Tokopedia. Beberapa series iklan BTS untuk mempromosikan Tokopedia wira-wiri di TV maupun di platform-platform online. Menjadikan BTS sebagai brand ambassador dan bintang iklan Tokopedia, diharapkan dapat membantu mewujudkan misi Tokopedia untuk mengenalkan produk-produk dalam negeri ke kancah dunia mengingat para ARMY berasal dari berbagai penjuru bumi.

6. Song Jong Ki

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Yang terbaru ada Song Jong Ki. Song Jong Ki digandeng oleh produsen skincare lokal, yaitu Scarlet Whitening, untuk menjadi brand ambassador-nya. Bergabungnya Song Jong Ki menjadi bagian dari brand ambassador produk skincare lokal ini mendapatkan respons yang cukup positif dari masyarakat, loh.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh