4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

, menjadi salah satu nama belakang yang cukup sering didengar dalam serial . Meskipun cukup sering, yang paling kita kenal karena marga ini adalah dan . Marga menjadi tidak asing bagi penikmat serial ini karena kedua orang tersebut adalah tokoh yang cukup penting dalam serial ini.

Namun, jika mau dilihat lebih teliti, setidaknya hanya dan yang merupakan klan dalam serial ini. Di luar nama dan , tidak ada lagi orang yang dikenal memiliki nama sebagai nama belakang mereka. Sejauh ini, hanya ada 7 orang yang tercatat memiliki marga dalam serial . Dari ketujuh orang tadi, hanya dua yang masih hidup sampai sekarang, yaitu dan . Ini lah mengapa klan menjadi garis keturunan yang hampir hilang dalam serial ini. 

Selain fakta di atas, berikut ini merupakan fakta menarik lainnya mengenai :

Experiment

4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

Sejauh yang diketahui, Klan adalah klan hasil percobaan keluarga Kerajaan Eldia. Keluarga kerajaan menggunakan kekuatan yang mereka miliki untuk melakukan eksperimen demi menghasilkan ras atau jenis manusia baru. 

Jenis manusia yang dimaksud bukanlah manusia serigala atau manusia jadi-jadian. Keluarga kerajaan melakukan eksperimen untuk dapat menciptakan orang-orang dengan kemampuan khusus terutama dalam hal bertarung. Orang-orang yang memiliki kemampuan khusus ini kemudian dimanfaatkan oleh keluarga kerajaan untuk melindungi mereka. Bisa dibilang, klan terlahir sebagai pengawal keluarga kerjaan.

Baca juga  9 Jenis Titan Dalam Anime Attack On Titan

Runaway

4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

Setelah mengabdi lama kepada keluarga kerajaan, Klan harus dibasmi dengan kejam oleh keluarga kerajaan sendiri. Bukan tanpa alasan, pembasmian ini terjadi karena Klan menolak keputusan Raja Eldia kala itu.

Karl Frizt, segera setelah ia dilantik sebagai raja, mengambil keputusan yang cukup besar atas bangsanya. Karl Frizt menyadari bahwa keberadaan dan bangsa Eldia telah menyebabkan penindasan dan peperangan yang lama dan tiada akhir. Mengetahui hal ini, Karl Frizt memutuskan untuk memindahkan warga Eldia ke Pulau Paradise dan membangun kota impiannya. 

Pindahnya bangsa Eldia ke Pulau Paradise merupakan keputusan yang cukup besar. Tidak hanya pindah, Karl Frizt juga bersumpah untuk tidak melakukan peperang dan pembantaian lagi terhadap dunia luar dan mengurung bangsa Eldia di dalam Paradise.

4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

Mengetahui keputusan Karl Frizt dan gagasannya akan perdamaian yang tidak sesuai dengan idealisme Klan Ackerman, akhirnya para Ackerman berbalik melawan keluarga kerajaan. Tidak ingin adanya perlawanan dan pemberontakan, keluarga kerajaan memutuskan untuk melakukan pembantaian massal terhadap Klan Ackerman. 

Baca juga  3 Kematian Yang Paling Mengharukan dan Berpengaruh dalam Attack On Titan

Klan Ackerman yang tersisa akhirnya hidup dalam pelarian. Sebagian besar bersembunyi di bawah tanah, sebagian lainnya tinggal di sisi dinding paling luar dan cenderung berada di daerah hutan yang jauh dari warga. Klan Ackerman yang tersisa juga tidak menceritakan mengenai masa lalu klan mereka dan alasan keberadaan mereka di dunia ini. Karena hal ini juga, para keturunan Ackerman yang tersisa —seperti — tidak mengetahui rahasia klan mereka sendiri.

Awakened Power

4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

Klan Ackerman terlahir dengan kemampuan khusus. Kemampuan tersebut adalah memiliki insting bertarung melebihi manusia lainnya. Keahlian dan kemampuan para Ackerman tidak bisa disejajarkan dengan manusia biasa karena keberadaan mereka telah didesain khusus untuk bertarung.

Ackerman terlahir berkat hasil eksperiment para bangsawan Eldia. Para Ackerman diketahui dapat memiliki kekuatan tanpa harus berubah menjadi atau harus memiliki salah satu kekuatan dari kesembilan kekuatan . Hal tersebut terlihat wajar karena Klan Ackerman sendiri merupakan hasil eksperimen kekuatan

4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

Kekuatan yang dimiliki oleh para Ackerman tidak dapat diperoleh dengan mudah oleh mereka. Para Ackerman harus berada pada posisi untuk bertahan hidup agar naluri alami mereka dapat keluar. Ketika kekuatan Ackerman telah aktif, maka para Ackerman akan memiliki kemampuan bertarung dari para Ackerman sebelumnya melalui Path.

Baca juga  6 Karakter Paling Cerdas Dalam Serial Attack on Titan, Ada Idolamu?

Menurut , para Ackerman harus memiliki inang untuk dapat mengaktifkan kekuatan mereka. juga mengatakan bahwa sakit kepala yang kerap kali dialami oleh terjadi karena kepribadian asli para Ackerman harus bertabrakan dengan naluri Ackerman mereka.

Immunity to the Founding

4 Fakta Ackerman, Garis Keturunan Yang Mulai Hilang di Serial Attack on Titan

Sebagai klan baru, Klan Ackerman terpisah dari ras Eldia. Meskipun Klan Ackerman terlahir karena percobaan bangsa Eldia terhadap kekuatan , namun Klan Ackerman dapat dikatakan bukan lagi menjadi bagian dari bangsa Eldia karena mereka tidak terpengaruhi seperti bangsa Eldia lainnya.

Dapat dipastikan para Ackerman merupakan bagian dari bangsa Eldia. Hal ini terjadi karena mereka adalah eksperimen para Eldia. Namun, tidak seperti bangsa Eldia lainnya yang dapat terpengaruh dengan kekuatan , para Ackerman terbebas dari kutukan ini. 

Klan Ackerman menjadi manusia yang kebal terhadap kekuatan Founding . Itulah mengapa para Ackerman tidak dapat terpengaruhi kekuatan Karl Frizt ketika ia memanipulasi ingatan para subjek Ymir. Selain tidak dapat dipengaruhi, para Ackerman juga tidak dapat berubah menjadi seperti bangsa Eldia lainnya. Meskipun begitu, para Ackerman tetap dapat terhubung ke Path seperti bangsa Eldia lainnya. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bermanfaat !

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto